Omega, Novianti (2025) PENGARUH GREEN PRODUCT, ECO-FRIENDLY PACKAGING, DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE RAMAH LINGKUNGAN (STUDI PADA PEMBELI PRODUK WARDAH DI TOKO GUARDIAN PALEMBANG ICON). S-1 thesis, 021008 UNIVERSITAS TRIDINANTI PALEMBANG.
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version Download (823kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (508kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (517kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (583kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (340kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK OMEGA NOVIANTI. Pengaruh Green Product, Eco-Friendly Packaging, dan Green Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Skincare Ramah Lingkungan (Studi Pada Pembeli Produk Wardah di Toko Guardian Palembang Icon). (Dibawah bimbingan Muhammad Said, S.E., M.Si dan Bapak Muhammad Ridwan, S.E., M.M). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh green product, eco-friendly packaging, dan green advertising terhadap keputusan pembelian produk skincare ramah lingkungan, dengan studi kasus pada pembeli produk Wardah di Toko Guardian Palembang Icon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang telah melakukan pembelian produk Wardah di lokasi penelitian. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda untuk menguji pengaruh secara simultan maupun parsial dari masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen dengan menggunakan aplikasi SPSS dengan taraf signifikansi 10%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan green product, eco�friendly packaging, dan green advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, variabel green product dan green advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel eco-friendly packaging tidak berpengaruh signifikan meskipun arah hubungannya positif. Temuan ini mengindikasikan bahwa faktor keberlanjutan melalui kualitas produk dan pesan iklan memiliki peran penting dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Di sisi lain, kemasan ramah lingkungan masih dianggap sebagai faktor pelengkap dan belum menjadi pertimbangan utama bagi sebagian konsumen skincare Wardah. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan strategi pemasaran berbasis lingkungan, khususnya di industri kecantikan. Kata Kunci: Green Product, Eco-Friendly Packaging, Green Advertising, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Ny OMEGA NOVIANTI |
Date Deposited: | 02 Sep 2025 04:15 |
Last Modified: | 02 Sep 2025 04:20 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/10328 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |