Pegaruh gaya kepemimpinan dan kompetensi terhadap kualitas pelayanan serta dampak pada kinerja pegawai di Kantor Camat Alang-alang Lebar Palembang

muhammad, habibi (2020) Pegaruh gaya kepemimpinan dan kompetensi terhadap kualitas pelayanan serta dampak pada kinerja pegawai di Kantor Camat Alang-alang Lebar Palembang. S-2 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (BAB 1)
cof. BAB 1.pdf - Published Version

Download (804kB)
[img] Text (BAB 2)
cof. BAB 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
cof.BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (564kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
cof.BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (878kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
cof.BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (160kB) | Request a copy

Abstract

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMPETENSI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SERTA DAMPAK PADA KINERJA PEGAWAI DI KANTOR CAMAT ALANG-ALANG LEBAR PALEMBANG Oleh: Muhammad Habibi, Siswoyo Haryono. Ima Andriyani Tujuan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh secara signifikan antara gaya kepemimpinan terhadap kualitas pelayanan pada Kantor Camat Alang-alang Lebar Palembang?, Apakah ada pengaruh secara signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kinerja pegawai pada Kantor Camat Alang-alang Lebar Palembang?, Apakah ada pengaruh secara signifikan antara kompetensi terhadap kualitas pelayanan pada Kantor Camat Alang-alang Lebar Palembang?. Apakah ada pengaruh secara signifikan antara gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 53 responden. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan random jenuh dimana pengambilan sampel secara acak untuk memudahkan penelitian. Analisis yang digunakan adalah analisis jalur menggunakan SEM dengan SmartPLS 3.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel gaya Kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan, variabel kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan, variabel kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai, variabel gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai, variabel gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan dan variabel kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai, untuk gaya kepemimpinan yang artinya berpengaruh secara tidak langsung terhadap kinerja pegawai variabel kompetensi berpengaruhi secara tidak langsung terhadap kinerja Pegawai. Dari variabel dependen dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diukur dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa variabel gaya kepemimpinan yang baik akan berkontribusi signifikan terhadap kualitas pelayanan. Dengan demikian, jika seorang pegawai mampu memberikan kualitas pelayanan yang tinggi maka masyarakat akan merasa puas, sebaliknya jika pelayanan yang diberikan rendah, maka masyarakat yang membutuhkan pelayanan akan merasa tidak puas. Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan, Kompetensi, Kualitas Pelayanan, Kinerja Pegawai

Item Type: Thesis (S-2)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Magister Manajemen > Manajemen SDM
Depositing User: Muhammad Habibi Habibi
Date Deposited: 07 Oct 2020 14:05
Last Modified: 07 Oct 2020 14:05
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/1210

Actions (login required)

View Item View Item