PENGARUH KURS DOLLAR AS TERHADAP PENJUALAN JASA PERJALANAN UMROH PADA PT.WISATA ANGKASA HOLIDAY DI PALEMBANG

PRIA, MISKHA AYU (0020) PENGARUH KURS DOLLAR AS TERHADAP PENJUALAN JASA PERJALANAN UMROH PADA PT.WISATA ANGKASA HOLIDAY DI PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 universitas tridinanti.

[img] Text (BAB I)
cover,bab 1,daftrpus.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (238kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (471kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (660kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (161kB) | Request a copy

Abstract

Miskha Ayu Pria, Pengaruh Kurs Dollar As Terhadap Penjualan Jasa Perjalanan Umroh pada PT Wisata Angkasa Holiday ( Dibawah bimbingan Ibu Kusminaini Armin,SE.MM, dan Ibu Titi Suelmi,SE.MM.Ak.CA,). Penjualan memiliki peranan penting didalam suatu perusahan sebagai cerminan tercapainya tujuan perusahaan dalam mendapatkan laba. Untuk itu, penting mengetahui kemungkinan penyebab terhambatnya aktivitas perusahaan. Pengaruh kurs dollar As bisa menjadi salah satu yang dapat mempengaruhi aktivitas perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kurs Dollar As terhadap Penjualan Jasa Perjalanan Umroh pada PT.Wisata Angkasa Holiday. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode asosiatif yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh ataupun hubungan antara dua variabel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penjualan pada perusahaan jasa perjalanan umroh ( PT. Wisata Angkasa Holiday) periode 2017- 2020. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Kurs Dollar As terhdap Penjualan jasa perjalanan umroh pada PT Angkasa Wisata Holiday berpengaruh signifikan. Dengan hasil hipotesis menunjukkan sig 0,033 < 0,05 dan thitung > ttabel (2,254 > 2,055). Yang berarti Ho ditolak dan HI diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Kurs Dollar As berpengaruh terhadap penjualan jasa perjalanan umroh. Dari kesimpulan tersebut peneliti menyarankan kepada perusahan untuk memberikan diskon pada saat nilai kurs dollar sedang naik. Sehingga kenaikan atau penurunan kurs dollar tidak mempengaruhi penjualan jasa Kata Kunci : Kurs Dollar, Penjualan Jasa Umroh ABSTARCT Miskha Ayu Pria, The Effect of the US Dollar Exchange Rate on the Sales of Umrah Travel Services at PT Wisata Angkasa Holiday (guided by Mrs. Kusminaini Armin, SE.MM, and Mrs. Titi Suelmi, SE.MM.Ak.CA,). Sales have an important role in a company as a reflection achievement of company goals to make a profit. Therefore, important to know possibility the cause of obstruction of company activities. The influence of the US dollar exchange rate could be one of the which could affect the company's activities. The purpose of this research is to find out how much influence the US Dollar Exchange Rate on Sales of Umrah Travel Services at PT Wisata Angkasa Holiday. The research design used in this research uses the associative method that is research that aims to determine the effect or the relationship between the two variable or more. The population in this study are all sales of the Umrah travel service company ( PT.Wisata Angkasa Holiday) period 2017- 2020. The sampling technique used is a purposive sampling technique. The results of this study indicate that partially US Dollar Exchange Rate on sales of Umrah travel services at PT.Angkasa Wisata Holiday have a significant effect. With the results of the hypothesis show sig 0.033 <0.05 and thitung > ttabel (2,254 > 2,055). Which means Ho rejected and HI is accepted. So it can be concluded that US Dollar Exchange Rate effect on sales of umrah travel services. From that conclusion researchers suggest to the company to provide a discount when the dollar exchange rate is rising. So that the increase or decrease in the dollar exchange rate does not affect sales of services. Keywords : Dollar Exchange Rate, Sales of Umrah Services

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Ms Miskha Ayu Pria
Date Deposited: 21 Oct 2020 02:56
Last Modified: 21 Oct 2020 02:56
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/1344

Actions (login required)

View Item View Item