PENGARUH PENJUALAN ENERGI LISTRIK PASCABAYAR TERHADAP PENDAPATAN (STUDI EMPIRIS PADA PT PLN PERSERO ULP MARIANA)

ASTUTI, SRI (2020) PENGARUH PENJUALAN ENERGI LISTRIK PASCABAYAR TERHADAP PENDAPATAN (STUDI EMPIRIS PADA PT PLN PERSERO ULP MARIANA). S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB) | Request a copy

Abstract

SRI ASTUTI, Pengaruh Penjualan Energi Listrik Pascabayar terhadap Pendapatan (Studi Empiris pada PT PLN Persero ULP Mariana) (Dibawah Bimbingan Ibu Lili Syafitri, SE, MSi. Ak. CA dan Bapak Rifani Akbar .S, SE. MM. M.Ak. CA) Penjualan merupakan aktivitas yang sangat penting dalam perusahaan karena dari penjualan, perusahaan akan memperoleh pendapatan yang digunakan untuk menutupi biaya-biaya operasi perusahaan dan juga dapat menghasilkan suatu pengembalian investasi yang cukup bagi perusahaan. Inilah yang mendasari alasan mengapa kegiatan penjualan ini perlu dikendalikan. Penelitian ini membahas penjualan energi listrik pascabayar terhadap pendapatan. Listrik pascabayar sama halnya dengan penjualan kredit. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penjualan energi listrik pascabayar secara parsial dan simultan terhadap pendapatan pada PT PLN (Persero) ULP Mariana. Penarikan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Sumber data dalam penelitian ini menggunkan data skunder. Teknik Pengumpulan data adalah teknik wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Harga (X1), Kualitas Produk (X2), Promosi (X3), Saluran Distribusi (X4), dan Pendapatan (Y). Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa secara parsial hanya variabel kualitas produk yang berpengaruh terhadap pendapatan sedangkan variabel lainnya tidak berpengaruh. Tetapi secara simultan seluruh variabel lainnya berpengaruh terhadap pendapatan. Sehubungan dengan hal tersebut maka penulis mengharapkan hasil penelitian ini dapat membantu perusahaan untuk menganalisa faktor lain yang dapat meningkatkan tingkat pendapatan perusahaan. Kata Kunci: Listrik Pascabayar, Harga, Kualitas Produk, Promosi, Saluran distribusi, Pendapatan.

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: sri astuti
Date Deposited: 20 Oct 2020 04:37
Last Modified: 20 Oct 2020 04:37
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/1474

Actions (login required)

View Item View Item