PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN MEMILIH RUMAH KOS PRIMA DI JL ANGKATAN 45 PALEMBANG

indriani, devi (2020) PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN MEMILIH RUMAH KOS PRIMA DI JL ANGKATAN 45 PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (590kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)

Abstract

DEVI INDRIANI. Pengaruh Word Of Mouth Communication Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pelanggan Memilih Rumah Kos Prima Di Jl. Angkatan 45 Palembang. (Dibawah Bimbingan Bapak Azmir Ferdinansyah SE,MM dan Bapak Herman Efrizal SE,MM) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruhWord Of Mouth Communication Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pelanggan Memilih Rumah Kos Prima Di Jl. Angkatan 45 Palembang. Adapun data primer diperoleh penulis dengan menyebarkan kuesioner kepada responden dan bersifat tertutup. Adapun teknik analisa data menggunakan regresi linear berganda,yang kemudian dilakukan koefisien regresi, korelasi, dan determinasi. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 36 orang penghuni kos dan teknik sampel jenuh dengan mengambil semua dari jumlah populasi yaitu 36 orang penghuni kos. Uji hipotesis melalui Uji F dan Uji t baik untuk melihat pengaruh secara simultan maupun parsial. Taraf signifikan sebesar 5% media pengelolaan data melalui program SPSS Versi 23.0 dimana hasil data dengan SPSS tersebut diperoleh probabilitas signifikan sebesar (0,005< 0,05) yang menunjukkan bahwa Word Of Mouth Communication Dan Lokasi secara simultan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pelanggan Memilih Rumah Kos Prima. Sementara Berdasarkan Uji t variabel Word Of Mouth Communication (X1) menunjukkan probabilitas signifikan, sebesar (0,001< 0,05 ) yang berarti ada pengaruh secara parsial Word Of Mouth Communication terhadap keputusan Pelanggan Memilih Rumah Kos dan Pada variabel lokasi (X2) juga Menunjukkan probabilitas signifikan sebesar (0,003 < 0,05) yang berarti secara parsial ada pengaruh lokasi terhadap keputusan pelanggan memilih rumah kos prima di Jl. Angkatan 45 Palembang. Hasil analisa data didapat koefisien determinasi (R2) sebesar 0,213. Nilai tersebut dapat ditafsirkan bahwa besarnya hubungan antara variabel Word Of Mouth Communication (X1) dan Lokasi (X2) sebesar 21.3% dan mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pelanggan (Y) Sedangkan sisanya sebesar 78,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Persamaan Regresi linear berganda yaitu Y = 32,375 + 0,281X1 + 0,213X2 + e. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara Word Of Mouth Communication dan Lokasi terhadap Keputusan Pelanggan. Akan tetapi Pihak Rumah kos atau pemilik usaha juga harus mempertimbangkan variabel-variabel lain seperti kualitas pelayanan, fasilitas, harga, promosi dan lain-lain sehingga dapat meningkatkan minat konsumen dalam memilih Rumah Kos Prima di Jalan Angkatan 45 Palembang. Kata Kunci :Word Of Mouth Communication, Lokasi dan Keputusan Pelanggan

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Ms Devi Indriani
Date Deposited: 24 Oct 2020 04:50
Last Modified: 24 Oct 2020 04:50
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/1504

Actions (login required)

View Item View Item