Arbaim, Putra (2021) ANALISA DAYA DUKUNG TANAH TERHADAP PONDASI TIANG PANCANG PADA PEMBANGUNAN JALAN TOL RUAS SIMPANG INDRALAYA - MUARA ENIM SUMATERA SELATAN. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.
Text (Bab 1)
full skripsi PUTRA ARBAIM-halaman-1-18,80-81.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 2)
BAB 2 skripsi.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (954kB) |
|
Text (Bab 3)
BAB 3 skripsi.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (315kB) |
|
Text (Bab 4)
bab 4 skripsi.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (263kB) |
|
Text (Bab 5)
bab 5. skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
Abstract
ANALISA DAYA DUKUNG TANAH TERHADAP PONDASI TIANG PANCANG PADA PEMBANGUNAN JALAN TOL RUAS SIMPANG INDRALAYA - MUARA ENIM SUMATERA SELATAN Putra Arbaim1 , Ir Bahder Djohan, MSc 2 , Dra. Ir. Wartini, M.Pd 3 Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Tridinanti Palembang Jl.Kapten Marzuki No.2446 Kamboja Palembang 30129 Abstrak Pondasi tiang pancang adalah pondasi dalam yang merupakan bagian dari struktur yang digunakan untuk menerima dan menyalurkan beban dari struktur Pondasi Tiang Pancang pada suatu bangunan umumnya dipergunakan apabila tanah dasar di bawah bangunan tersebut tidak mempunyai daya dukung yang cukup untuk memikul berat bangunan atau lapisan tanah keras dari lapisan permukaan. Untuk menghitung kapasitas daya dukung tiang pancang, terdapat banyak rumus yang berbeda-beda.Data yang diperlukan untuk menganalisa daya dukung tiang pancang ini adalah dari hasil pengukuran di lapangan berupa data SPT, Kalendering Tujuan penulisan ini untuk menghitung kapasitas daya dukung tiang pancang secara analitis dari hasil kalendering dan standar penetrasi tes (SPT), perhitungan dengan metode Meyerhoff dan ENR. Serta menghitung penurunan tiang pancang. Agar tahu berapa lama penurunan pada tiang pancang.Dan hasil perhitungan SPT di ketahui bahwa nilai berat netto atau N (Jumlah beban yang di terima setiap tiang ) yang dikenakan pada tiang yaitu 10121,67 ton, dari hasil perhitungan daya dukung tiang ≤ 6000 ton memenuhi syarat aman pondasi terhadap daya dukung tanah. Dan hasil nilai kalendering metode ENR di dapatkan hasil daya dukung tiang pancang yang paling besar adalah sebesar 389,42 Ton dengan nilai S (jumlah penetrasi tiang 10 pukulan ) = 0,003 m. dan dengan hasil yang sama terdapat pada beberapa perhitungan pile lainnya. Ada pun penurunan tiang pancang pada titik tiang 1A ( - 64 ), 0,0314 m atau 3,14 cm dan pada titik tiang 1A (- 48 ), 0,0251 m atau 2,51 cm Kata Kunci : Jalan Tol Indralaya - Muara Enim Seksi Indralaya - Prabumulih Sta + 443, Analisa Daya Dukung Tanah Terhadap Tiang Pancang ANALISA DAYA DUKUNG TANAH TERHADAP PONDASI TIANG PANCANG PADA PEMBANGUNAN JALAN TOL RUAS SIMPANG INDRALAYA - MUARA ENIM SUMATERA SELATAN Putra Arbaim 1 , Ir Bahder Djohan, MSc 2 , Dra. Ir. Wartini, M.Pd 3 Civil Engineering Department, Faculty of Engineering, Tridinanti University, Palembang Jl. Captain Marzuki No.2446 Cambodia Palembang 30129 Abstract Pile foundation is a deep foundation that is part of the structure used to receive and distribute loads from the Pile Foundation structure in a building generally used if the subgrade under the building does not have sufficient carrying capacity to carry the weight of the building or hard soil layers from surface layer. To calculate the carrying capacity of the pile, there are many different formulas. The data needed to analyze the carrying capacity of the pile is the results of measurements in the field in the form of SPT data, Calendar and Consolidation. The purpose of this paper is to calculate the carrying capacity of the pile analytically from the calendar results and test penetration standards (SPT), calculations with the Meyerhoff and ENR methods. And calculate the decrease in the pile. In order to know how long the decline in the pile. And the results of the calculation of the SPT is known that the net weight value or N (the amount of load received per pole) imposed on the pile is 1o121,67 tons, from the calculation of the carrying capacity of the pile ≤ 6000 tons meet safe conditions for the foundation of the carrying capacity of the soil. And the results of the calendering value of the ENR method get the largest carrying capacity of the pile is 389,42 tons with the value of S (total penetration of the pole 10 blows) = 0.003 m. Keywords : Indralaya - muara enim Toll Road Section Indralaya - Prabumulih Sta + 443, Analysis Of Soil Bearing Capacity Of Piles
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil |
Depositing User: | S.T. Putra Arbaim |
Date Deposited: | 16 Jan 2021 04:25 |
Last Modified: | 16 Jan 2021 04:25 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/2347 |
Actions (login required)
View Item |