PENGARUH PENJUALAN ENERGI LISTRIK PASCABAYAR TERHADAP PENDAPATAN PADA PT.PLN (Persero) ULP INDRALAYA

MEYOLA, M (2021) PENGARUH PENJUALAN ENERGI LISTRIK PASCABAYAR TERHADAP PENDAPATAN PADA PT.PLN (Persero) ULP INDRALAYA. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (BAB 1)
bab 1 oke.pdf - Published Version

Download (613kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3 F ~.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
bab 5 oke.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (169kB) | Request a copy

Abstract

MEYOLA, PENGARUH PENJUALAN ENERGI LISTRIK PASCABAYAR TERHADAP PENDAPATAN PT PLN (PERSERO) ULP INDRALAYA PERIODE 2019-2020 (Dibawah bimbingan Ibu Rusmida Jun Hutabarat,SE.,Ak.,M.Si dan Ibu Shelly Farida Tobing,S.E.,Ak.,MSi). PT. PLN (Persero) ULP Indralaya merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa energi listrik. Dimana PLN melakukan konversi energi listrik dengan menyaluri aliran listrik ke seluruh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan kehidupan masyarakat. PT PLN (Persero) ULP Indralaya melakukan penjualan energi listrik dengan dua cara yaitu dengan sistem pascabayar dan sitem prabayar. Dimana sistem pascabayar lebih mendominasi sebagian besar penjualan energi listrik di indonesia. Maka peneliti membahas mengenai penjualan energi listrik pascabayar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penjualan energi listrik pascabayar secara simultan dan parsial terhadap pendapatan PT PLN (Perseo) ULP Indralaya. Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Harga (X1), Kualitas Produk (X2), Promosi (X3), Saluran Distribusi (X4) dan Pendapatan (Y). Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa secara parsial hanya variabel Kualitas Produk dan Saluran Distribusi yang hanya berpengaruh sedangkan Variabel lain tidak berpengaruh. Tetapi secara simultan semua variabel berpengaruh terhadap pendapatan perusahaan. Sehubungan hal tersebut penelitian mengharapkan dapat membantu PT PLN (Persero) ULP Indralaya untuk menganalisa faktor yang dapat meningkatkan pendapatan perusahaan. Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Promosi, Saluran Disribusi dan Pendapatan.

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Ms MEYOLA MEYOLA
Date Deposited: 01 Nov 2021 03:17
Last Modified: 01 Nov 2021 03:17
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/3486

Actions (login required)

View Item View Item