FAKTOR EMOSIONAL DAN FAKTOR RASIONAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH PT. BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) CABANG PALEMBANG

KESUMA, M. YAHYA (2021) FAKTOR EMOSIONAL DAN FAKTOR RASIONAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH PT. BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) CABANG PALEMBANG. D-III thesis, 021008 UNIVERSITAS TRIDINANTI PALEMBANG.

[img] Text (BAB I)
BAB I_.pdf - Published Version

Download (439kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (33kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (42kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (42kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK M. YAHYA KESUMA. NPM: 1801130005, Faktor Emosional Dan Faktor Rasional Terhadap Keputusan Nasabah Memilih PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Palembang . (Dibawah Bimbingan Bapak Sugiri Dinah, S.E., M.Si dan Ibu Nur Even, S.E., M.M). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor emosional nasabah dalam keputusan memilih PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Palembang dan faktor rasional nasabah dalam keputusan memilih PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Palembang. Pada penelitian ini, informan penelitian adalah nasabah PT. Bank Syariah Indonesia Cabang Palembang berjumlah 11 orang. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh penelitian dapat disimpulkan bahwa faktor emosional nasabah menggunakan produk di PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) bukan berdasarkan pemikiran yang logis tetapi pemikiran yang lebih cenderung ke emosional misalnya nasabah menggunakan jasa produk PT. Bank Syariah Indonesia karena Bank Syariah Indonesia yang bernuansa islami dan sesuai dengan pemikiran nasabah. Faktor rasional nasabah dalam mempengaruhi penggunaan jasa PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Palembang berdasarkan pemikiran dan pengetahuan nasabah yaitu pelayanan yang diberikan oleh Bank, mempertimbangkan keuntungan, kemudahan fasilitas yang didapatkan, jika mengajukan kredit sangat mempertimbangkan bunga atau margin. Kata kunci: Faktor Emosional, Faktor Rasional, BSI

Item Type: Thesis (D-III)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Mr M yahya Kesuma
Date Deposited: 22 Oct 2021 03:27
Last Modified: 22 Oct 2021 03:27
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/3776

Actions (login required)

View Item View Item