PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN PELATIHAN TERHADAP MOTIVASI , SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA GURU DI SEKOLAH ISLAM TERPADU INSAN MANDIRI CENDEKIA PALEMBANG

Istiqhoro, Nurrizka (2022) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN PELATIHAN TERHADAP MOTIVASI , SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA GURU DI SEKOLAH ISLAM TERPADU INSAN MANDIRI CENDEKIA PALEMBANG. S-2 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (BAB 1)
bab 1.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (BAB 2)
13. bab 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (817kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
14. BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (891kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
14. BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
15. bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (195kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Pelatihan Terhadap Motivasi , Serta Dampaknya Pada Kinerja Guru Di Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cendekia Palembang baik secara simultan maupun parsial. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner berdasarkan skala likert. Teknik analisis menggunakan SmartPLS dengan uji validitas, uji reliabilitas, serta uji hipotesis untuk menguji uji t maupun uji F Hasil penelitian berdasarkan hasil pengolahan data kuantitatif diketahui bahwa data lolos uji validitas dan reliabilitas. Gaya Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja. Hal ini ditunjukkan dengan t-Hitung adalah sebesar 3,744  1,96 dan nilai p-value adalah 0,000 < 0.05 artinya hipotesa diterima, sehingga disimpulkan terdapat pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Motivasi Kerja Guru di Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cendekia Palembang. Pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Guru di Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cendekia Palembang, hal ini ditunjukkan oleh t statistik sebesar 2,383 ≥ 1,96 atau P-value 0,018 < 0.05. artinya hipotesa diterima, sehingga disimpulkan terdapat pengaruh Pelatihan terhadap Motivasi Kerja Guru di Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cendekia Palembang. Gaya Kepemimpinan berpengaruh terhadap Kinerja Guru di Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cendekia Palembang, hal ini ditunjukkan oleh t-statistik sebesar 3,241 ≥ 1,96 atau P-value 0,001 < 0.05 artinya hipotesa diterima, sehingga disimpulkan terdapat pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Guru di Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cendekia Palembang. Pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru di Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cendekia Palembang, hal ini ditunjukkan oleh t statistik sebesar 2,710 ≥ 1,96 atau P-value 0,007 < 0.05. artinya hipotesa diterima, sehingga disimpulkan Pelatihan berpengaruh terhadap Kinerja Guru di Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cendekia Palembang, Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru di Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cendekia Palembang, hal ini ditunjukkan oleh t statistik sebesar 3,112 ≥ 1,96 atau P-value 0,002 < 0.05. artinya hipotesa diterima, sehingga disimpulkan Motivasi berpengaruh terhadap Kinerja Guru di Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Cendekia Palembang. Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Pelatihan, Motivasi Kerja, Kinerja Guru Insan Mandiri Cendekia Palembang

Item Type: Thesis (S-2)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Magister Manajemen > Manajemen SDM
Depositing User: Ms. Nurrizka Istiqhoro
Date Deposited: 05 Apr 2022 06:44
Last Modified: 05 Apr 2022 06:44
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/4440

Actions (login required)

View Item View Item