PENGARUH PERIKLANAN,PROMOSI PENJUALAN DAN PEMASARAN VIRAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK PADA TOKO BY STORE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

ANGGRAINI, DEBY (2022) PENGARUH PERIKLANAN,PROMOSI PENJUALAN DAN PEMASARAN VIRAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK PADA TOKO BY STORE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (732kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (643kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (494kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (166kB) | Request a copy

Abstract

DEBY ANGGRAINI, Pengaruh Periklanan, Promosi Penjualan dan Pemasaran Viral Terhadap Minat Beli Produk pada Toko By Store di Media Sosial Instagram. Skripsi. Fakultas Ekonomi, Program Studi Manajemen S1, Universitas Tridinanti Palembang. Pembimbing Bapak Syaiful Sahri S.E, M.Si dan Ibu Yuni Adinda Putri S.E, M.Si. Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Periklanan (X1), Promosi Penjualan (X2), dan Pemasaran Viral (X3) terhadap Minat Beli (Y) Pada Toko By Store di Media Sosial Instagram. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh Followers Instagram akun toko @by.store___. Sampel ini digunakan sebagai objek dalam penelitian ini 91 Followers Instagram akun toko @by.store___. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Random sampling, yaitu teknik sampel secara acak. Pengumpulan data melalui kuesioner atau angket. Teknik analisis yang digunakan adalah uji statistik melalui uji regresi linier berganda, uji asumsi klasik, koefisien determinasi (R2) uji t test, F test. Pengolahan data dalam penelitian in menggunakan alat bantu SPSS Statistic 24. Berdasarkan hasil uji t test menunjukan bahwa variabel periklanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, variabel promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, variabel pemasaran viral berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap minat beli. Hasil uji F test menunjukan bahwa Periklanan (X1), Promosi Penjualan (X2), dan Pemasaran Viral (X3) secara bersama-sama berpengaruh positif dan silmutan terhadap Minat Beli (Y). Sedangkan hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0,518 ini bearti kontribusi variabel independen mempengaruhi variabel dependen (Minat Beli) sebesar 51,8% sedangkan sisanya sebesar 48,2% di pengaruhi variabel lain diluar model. Kata Kunci : Minat Beli, Periklanan, Promosi Penjualan, dan Pemasaran Viral

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Anggraini Deby Deby Anggraini
Date Deposited: 08 Apr 2022 03:50
Last Modified: 08 Apr 2022 03:50
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/4520

Actions (login required)

View Item View Item