PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), BRAND IMAGE, ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DEODORANT REXONA ROLL ON (Studi kasus pada mahasiswi Prodi Manajemen angkatan 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang)

EFFENDI, SHELLA CLAUDIA (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), BRAND IMAGE, ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DEODORANT REXONA ROLL ON (Studi kasus pada mahasiswi Prodi Manajemen angkatan 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang). S-1 thesis, 021008 UNIVERSITAS TRIDINANTI PALEMBANG.

[img] Text (BAB I)
BAB I_.pdf - Published Version

Download (433kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (486kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (278kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Shella Claudia Effendi, Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Brand Image dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Deodorant Rexona Roll On (Studi Kasus Pada Mahasiswi Prodi Manajemen Angkatan 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang). (Dibawah bimbingan Ibu, Ulil Amri, SE.,M.Si dan Ibu Kamariah, SE.,MM) Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang, salah satu prodi yang terbaik di Universitas Tridinanti Palembang.Bagi mahasiswi penampilan merupakan hal yang perlu diperlakukan tak terkecuali bau tak sedap karena keringat yang dikeluarkan atas aktivitas yang dilakukan seharian yang dapat menimbulkan kurangnya rasa percaya diri, sehingga diperlukan yang dapat mengurangi bau tak sedap, yaitu salah satunya dengan menggunakan Deodorant Rexona Roll On. Hasil penelitian ini dilihat dari persamaan regresi linier berganda Y = 5,745 + 0,575 X1 + 0,253 X2 + 0,200 X3 hal ini menunjukkan bahwa Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Brand Image dan Atribut Produk secara simultan dapat meningkatkan Keputusan Pembelian, dengan kata lain bahwa Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Brand Image dan Atribut Produk sangat memberikan dampak yang signifikan Keputusan Pembelian. Terbukti dari hasil analisis statistic yang dilakukan oleh peneliti menunjukan bahwa nilai R Square (R2) sebesar 0,794 (79,4%), angka tersebut menggambarkan bahwa presentase sumbangan pengaruh variabel independen (Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Brand Image dan Atribut Produk) terhadap variabel dependen (Keputusan Pembelian) sebesar 79,4 % sedangkan sisanya yaitu 21,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam peneliian ini. Hasil uji hipotesis secara simultan menunjukan bahwa variabel Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Brand Image dan Atribut Produk secara bersama- sama mempengaruhi Keputusan Pembelian. Hal ini menunjukkan dengan nilai sig F (0,000) < 0,05. Hasil uji parsial juga menunjukkan bahwa variabel Electronic Word Of Mouth (E-WOM) mempengaruhi Keputusan Pembelian ditunjukkan dengan nilai sig t (0,000) < a (0,05), variabel Brand Image mempengaruhi Keputusan Pembelian ditinjukan dengan nilai sig t (0,016) < a (0,05). Dan variabel Atribut Produk mempengaruhi Keputusan Pembelian ditunjukkan dengan nilai sig t (0,001) < a (0,05). Mahasiswi Prodi Manajemen Angkatan 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang harus lebih memperhatikan Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Brand Image dan Atribut Produk sebaiknya melakukan penilaian Keputusan Pembelian Apabila mendukung, sangat baik untuk memfasilitasi dan memberikan motivasi,arahan dan juga solusi pada Mahasiswi Prodi Manajemen Angkatan 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang tehadap Keputusan Pembelian semakin baik. Kata kunci : Word Of Mouth (E-WOM), Brand Image dan Atribut Produk Dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Effendi Shella Claudia
Date Deposited: 12 Apr 2022 03:56
Last Modified: 12 Apr 2022 03:56
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/4536

Actions (login required)

View Item View Item