PENGARUH KUALITAS LAYANAN KLAIM JAMINAN HARI TUA ONLINE DAN ONSITE TERHADAP KEPUASAN PESERTA BPJS KETENAGAKERJAAN KANTOR CABANG PANGKAL PINANG

Arni, Sisilia Wyane (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN KLAIM JAMINAN HARI TUA ONLINE DAN ONSITE TERHADAP KEPUASAN PESERTA BPJS KETENAGAKERJAAN KANTOR CABANG PANGKAL PINANG. S-1 thesis, 021008 UNIVERSITAS TRIDINANTI PALEMBANG.

[img] Text (BAB I)
BAB I_.pdf - Published Version

Download (449kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (626kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (754kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (621kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK SISILIA WYANE ARNI, Pengaruh Kualitas Layanan Klaim Jaminan Hari Tua Online Dan Onsite Terhadap Kepuasan Peserta BPJS Ketenagakerjaan kantor Cabang Pangkal Pinang. (Dibawah bimbingan Ibu Lusia Nargis, SE.,M.Si dan Ibu Nur Even, SE., M.M) BPJS Ketenagakerjaan kantor Cabang Pangkal Pinang merupakan salah satu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang berada di lingkup Kantor Wilayah Sumbagsel dan satu-satu nya kantor cabang di Kepulauan Bangka, yang menyediakan berbagai layanan yang dapat diakses oleh masyarakat Pangkal Pinang, antara lain Jaminan Hari tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Pensiun. . Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut : dilihat dari persamaan regresi linier berganda Y = 3.986 + 0,344 X1 + -0,091 X2 hal ini menunjukkan bahwa Kualitas Layanan Klaim Jaminan Hari Tua Online Dan Onsite secara simultan dapat meningkatkan Kepuasan Peserta BPJS Ketenagakerjaan kantor Cabang Pangkal Pinang, dengan kata lain bahwa Pengaruh Kualitas Layanan Klaim Jaminan Hari Tua Online Dan Onsite sangat memberikan dampak yang signifikan Kepuasan Peserta BPJS Ketenagakerjaan kantor Cabang Pangkal Pinang. Terbukti dari hasil analisis statistic yang dilakukan oleh peneliti menunjukan bahwa nilai R Square (R2) sebesar 0,486 (48,60%), angka tersebut menggambarkan bahwa presentase sumbangan pengaruh variabel independen (Kualitas Layanan Klaim Jaminan Hari Tua Online Dan Onsite) terhadap variabel dependen (Kepuasan Peserta BPJS Ketenagakerjaan) sebesar 48,60 % sedangkan sisanya yaitu 51,40% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam peneliian ini. Hasil uji hipotesis secara simultan menunjukan bahwa variabel Kualitas Layanan Klaim Jaminan Hari Tua Online Dan Onsite secara bersama-sama mempengaruhi Kepuasan Peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini menunjukkan dengan nilai sig F (0,000) < 0,05. Hasil uji parsial juga menunjukkan bahwa variabel Kualitas Layanan Klaim Jaminan Hari Tua Online mempengaruhi Kepuasan Peserta BPJS Ketenagakerjaan ditunjukkan dengan nilai sig t (0,000) < a (0,05), variabel Onsite mempengaruhi Kepuasan Peserta BPJS Ketenagakerjaan ditinjukan dengan nilai sig t (0,018) < a (0,05). BPJS Ketenagakerjaan kantor Cabang Pangkal Pinang harus lebih memperhatikan Kualitas Layanan Klaim Jaminan Hari Tua Online Dan Onsite sebaiknya melakukan Kepuasan Peserta BPJS Ketenagakerjaan secara rutin yaitu satu bulan sekali guna mengevaluasi dan menghindari adanya faktor – faktor yang dapat menghambat proses kerja dari Kepuasan Peserta BPJS Ketenagakerjaan. Apabila mendukung, sangat baik untuk memfasilitasi dan memberikan motivasi,arahan dan juga solusi pada karyawan oleh atasan agar Kepuasan Peserta BPJS Ketenagakerjaan semakin baik. Kata kunci : Kualitas Layanan Klaim Jaminan Hari Tua Online Dan Onsite dan Kepuasan Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Wyane Arni Sisilia
Date Deposited: 14 Apr 2022 04:03
Last Modified: 14 Apr 2022 04:03
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/4707

Actions (login required)

View Item View Item