PENGARUH PRODUK, HARGA DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALAT LISTRIK PADA LISTRIK SHOP NATASA DI TOKOPEDIA

AULIA, SAUMI (2022) PENGARUH PRODUK, HARGA DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALAT LISTRIK PADA LISTRIK SHOP NATASA DI TOKOPEDIA. S-1 thesis, 021008 UNIVERSITAS TRIDINANTI PALEMBANG.

[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (899kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (174kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (730kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (454kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Saumi Aulia NPM: 1801110557. “Pengaruh Produk, Harga Dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Alat Listrik Pada Listrik Shop Natasa Di Tokopedia” Dengan Pembimbing 1 Bapak Syaiful Sahri, SE, M.Si dan Pembimbing II Ibu Yuni Adinda Putri,SE, M.Si. Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang Tahun Akademik 2021/2022 Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh produk, harga dan tempat terhadap keputusan pembelian pada Listrik Shop Natasa di Tokopedia. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 70 responden sebagai sampel dengan menggunakan skala Likert. Data tersebut diolah dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil uji R sebesar 0,488 atau 48,8%, artinya bahwa variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel produk, harga dan tempat sebesar 48,8%. Hasil uji F didapat Produk, Harga dan Tempat secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan Fhitung sebesar 20,939 dengan signifikan sebesar 0,000<0,05. , dengan demikian secara bersamaan variabel produk, harga dan tempat memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pembeli pada Listrik Shop Natasa diTokopedia. Sedangkan hasil uji t menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan. Berdasarkan tabel 4.15 terlihat bahwa F hitung variabel Produk, Harga dan Tempat mempunyai pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap variabel Keputusan pembelian dengan nilai Sig F sebesar 0,000 <α (0,05) artinya ada pengaruh Produk, Harga dan Tempat secara simultan terhadap Keputusan Pembelianpada Listrik Shop Natasa di Tokopedia.Berdasarkan nilai t hitung terlihat bahwa t hitung variabel Produk mempunyai pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap variabel Keputusan Pembelian yang ditunjukan nilai t sebesar 3,210 dan sig = 0,002 < α = 0,050 (Ho ditolak dan H1 diterima). Artinya jika Produk (X1) ditingkatkan maka secara parsial berpengaruh nyata terhadap Keputusan pembelian (Y).Berdasarkan nilai t hitung terlihat bahwa t hitung variabel Harga tidak mempunyai pengaruh secara parsial terhadap variabel Keputusan Pembelian yang ditunjukan nilai t sebesar 0,542 dan sig t = 0,590 > α = 0,050 (Ho diterima dan H1 ditolak). Artinya tidak terdapat pengaruh secara parsial antara variabel Harga (X2) terhadap Keputusan Pembelian(Y). Berdasarkan nilai t hitung terlihat bahwa t hitung variabel Tempat tidak mempunyai pengaruh secara parsial terhadap variabel Keputusan pembelian yang ditunjukan nilai sig 1,589 dan t = 0,117 > α = 0,050 (Ho diterima dan H1 ditolak). Artinya tidak terdapat pengaruh secara parsial antara variabel Tempat(X3) terhadap Keputusan Pembelian(Y). Kata Kunci: Produk, Harga,Tempat dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Saumi Aulia Saumi aulia
Date Deposited: 19 Apr 2022 04:49
Last Modified: 19 Apr 2022 04:49
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/4987

Actions (login required)

View Item View Item