PENGARUH JENIS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP TINGKAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA ALFAMART JALAN PERINDUSTRIAN SUKARAMI PALEMBANG

Pelangi, Rawan (2022) PENGARUH JENIS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP TINGKAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA ALFAMART JALAN PERINDUSTRIAN SUKARAMI PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (Bab 1)
Bab 1 Rawan_compressed.pdf - Published Version

Download (339kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2 Rawan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (668kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
Bab 3 Rawan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (565kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
Bab 4 Rawan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (610kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
Bab 5 Rawan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (12kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Rawan Pelangi. Pengaruh Jenis Produk, Harga, dan Promosi terhadap Tingkat Pembelian Konsumen pada Alfamart Jalan Perindustrian Sukarami Palembang. (Dibawah bimbingan Ibu Mariyam Zanariyah,SE.,MM dan Ibu Dra.Yasmina Martini,MM). Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh jenis produk, harga, dan promosi terhadap tingkat pembelian konsumen. Variabel independen yang digunakan adalah jenis produk, harga, dan promosi. Variabel dependen yang digunakan adalah tingkat pembelian konsumen. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang memutuskan membeli produk di Alfamart Jalan Perindustrian Sukarami Palembang yang berjumlah 35 orang konsumen. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial hanya variabel jenis produk dan promosi yang berpengaruh terhadap tingkat pembelian konsumen, sedangkan variabel harga secara parsial tidak berpengaruh terhadap tingkat pembelian konsumen. Secara simultan, ketiga variabel independen yaitu jenis produk, harga, dan promosi berpengaruh terhadap tingkat pembelian konsumen. Sementara hasil koefisien determinasi menunjukkan sebesar 53,9 %. Hasil tersebut menandakan bahwa kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen dan sisanya 46,1 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Kata Kunci : Jenis Produk, Harga, Promosi, dan Tingkat Pembelian Konsumen.

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Rawan Pelangi
Date Deposited: 28 Nov 2022 05:11
Last Modified: 28 Nov 2022 05:11
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/6195

Actions (login required)

View Item View Item