TINGKAT KEJENUHAN BELAJAR DARING PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMK NEGERI 1 RAMBUTAN

PARAWANGSA, KHOFIFAH INDAR (2022) TINGKAT KEJENUHAN BELAJAR DARING PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMK NEGERI 1 RAMBUTAN. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (BAB I)
SKRIPSI FIFAHhhh BAB 1.pdf - Published Version

Download (484kB)
[img] Text (BAB II)
SKRIPSI FIFAH BAB 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (77kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI FIFAH BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI FIFAH BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (658kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI FIFAH BAB 5 - Copy.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (33kB) | Request a copy

Abstract

KHOFIFAH INDAR PARAWANGSA " TINGKAT KEJENUHAN BELAJAR DARING PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMK NEEGRI 1 RAMBUTAN", DI BAWAH BIMBINGAN IBU Dr. NURULANNINGSIH, M.PD DAN IBU FALINA NOOR AMALIA, M.PD. Abstrak Tujuan penelitian ini untuk mengetahui terjadinya tingkat kejenuhan belajar daring pada mata pelajaran bahasa indonesia siswa SMK Negeri 1 Rambutan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei dan teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner angket dengan cara disebarkan melalui google form. untuk uji validitas dan reliabilitasnya diujikan pada satu kelas sebanyak 30 siswa untuk pengolahan data menggunakan SPSS 26,0 dengan hasil 0,50 > 0,3 maka dapat di katakana valid. Hasil dari penelitian kejenuhan belajar daring pada mata pelajaran bahasa indonesia di SMK Negeri 1 Rambutan adalah sebanyak 219 responden yang menjawab dengan indikator keletihan indra presentase tertinggi yaitu 99,1%, indikator keletihan fisik presentase tertinggi yaitu 98,7%, indikator keletihan mental tertinggi yaitu 99,1%, indikator lingkungan presentase tertinggi yaitu 99,1%, indikator sarana dan fasilitas presentase tertinggi yaitu 99,6%, indikator guru presentase tertinggi yaitu 99,6%. Berdasarkan jawaban siswa dapat di simpulkan bahwa banyak siswa mengalami kejenuhan belajar dengan rata-rata menjawab setuju. Kata Kunci: kejenuhan belajar, belajar daring.

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas FKIP > S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Ms Khopipah Indar Parawangsa
Date Deposited: 12 Dec 2022 03:42
Last Modified: 12 Dec 2022 03:42
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/6213

Actions (login required)

View Item View Item