MODIFIKASI DAN PEMBUATAN SEPEDA LISTRIK

Juliansa, Febry (2023) MODIFIKASI DAN PEMBUATAN SEPEDA LISTRIK. D-III thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (Bab I)
BAB 1_compressed.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab II)
13. BAB II. FJ.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text (Bab III)
14. BAB III. FJ.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (Bab IV)
15. BAB IV. FJ.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (106kB) | Request a copy
[img] Text (Bab V)
BAB 5_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (968kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari Modifikasi Dan Pembuatan Sepeda Listrik ini, adalah sebagai berikut. Untuk menghasilkan alat sepeda listrik yang bisa digunakan dengan baik yang dapat menunjang aktivitas yang terkait. Proyek akhir ini mempunyai manfaat sebagai berikut. Mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan tentang perencanaan ,pembuatan, dan pengujian sepeda listrik, Mahasiswa dapat menerapakn lmu yang diperoleh selama kuliah khusunya dalam bidang mata kuliah kerja bangku dan plat, permesinan, mekanika tekni, ilmu teknik pengelasan, serta mengetahui karaktersitik setiap komponen yang digunakan beserta cara kerja nya Berdasarkan grafik 4.4. berat beban orang terhadap kecepatan dapat dijelasakan bahwa : Pengujian pertama dengan berat badan 45 kg, jarak yang ditempuh 500 m dengan kecepatan 5 m/s untuk jalan menanjak, untuk jalan bergelombang kecepatan 3,7 m/s dan untuk jalan datar dengan kecepatan 5,6 m/s. Pengujian kedua dengan berat badan 50 kg, jarak yang ditempuh 500 m, untuk jalan menanjak denagan kecepatan 5,24 m/s, untuk jalan bergelombang dengan kecepatan 3,84 m/s dan untuk jalan datar dengan kecepatan 6,21 m/s. Pengujian ketiga dengan berat badan 55 kg, jarak yang ditempuh 500 m, untuk jalan menanjak denagan kecepatan 5,53 m/s, untuk jalan bergelombang dengan kecepatan 3,99 m/s dan untuk jalan datar dengan kecepatan 6,60 m/s. Maka semakin berat badan orang yang mengemudi laju kecepatannya akan melambat. Baterai yang digunakan pada modifikasi ini adalah baterai SMT-POWER 7,5 Ah dan 12 V. Sehingga total daya yang dikeluarkan oleh baterai adalah 250 Watt. Jalan menanjak dengan kecapatan rata-rata 5,25 m/sJalan bergelombang dengan kecepatan rata-rata 4,16 m/s. Jalan datar dengan kecapatan 6,22 m/s. Pada pemakaian normal,pada saat baterai berisi penuh, sepeda bisa menempuh jarak 32 km dan waktu 4 jam 51 menit 18 detik Kata Kunci : Rangka, Roda, Baterai, Motor Listrik

Item Type: Thesis (D-III)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > D3 Teknik Mesin
Depositing User: Tn Febry Juliansa
Date Deposited: 14 Apr 2023 03:25
Last Modified: 14 Apr 2023 03:56
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/6433

Actions (login required)

View Item View Item