ANALISA KAPASITAS DAYA DUKUNG TIANG PANCANG PADA PEMBANGUNAN JEMBATAN AIR MANGGALA PRABUMULIH PROVINSI SUMATERA SELATAN

MUNANDAR, ARIF ARIS (2020) ANALISA KAPASITAS DAYA DUKUNG TIANG PANCANG PADA PEMBANGUNAN JEMBATAN AIR MANGGALA PRABUMULIH PROVINSI SUMATERA SELATAN. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (BAB II)
BAB II AAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (760kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III AAM..pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV AAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V AAM .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (401kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
BAB 1 AAM (COVER ,SCEN PENGESAHAN ,BEBAS FLAGIAT,DAFTAR ISI ,ABSTACK DAN DAFTAR PUSTAKA).pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Pondasi tiang pancang adalah pondasi dalam yang merupakan bagian dari struktur yang digunakan untuk menerima dan menyalurkan beban dari struktur Pondasi Tiang Pancang pada suatu bangunan umumnya dipergunakan apabila tanah dasar di bawah bangunan tersebut tidak mempunyai daya dukung yang cukup untuk memikul berat bangunan atau lapisan tanah keras dari lapisan permukaan. Untuk menghitung kapasitas daya dukung tiang pancang, terdapat banyak rumus yang berbeda-beda.Data yang diperlukan untuk menganalisa daya dukung tiang pancang ini adalah dari hasil pengukuran di lapangan berupa data SPT, Kalendering dan Konsolidasi. Tujuan penulisan ini untuk menghitung kapasitas daya dukung tiang pancang secara analitis dari hasil kalendering dan standar penetrasi tes (SPT), perhitungan dengan metode Meyerhoff dan ENR. Serta menghitung penurunan tiang pancang. Agar tahu berapa lama penurunan pada tiang pancang.Dan hasil perhitungan SPT di ketahui bahwa nilai berat netto atau N (Jumlah beban yang di terima setiap tiang ) yang dikenakan pada tiang yaitu 132,04 ton, dari hasil perhitungan daya dukung tiang ≤ 200 ton memenuhi syarat aman pondasi terhadap daya dukung tanah. Dan hasil nilai kalendering metode ENR di dapatkan hasil daya dukung tiang pancang yang paling besar adalah sebesar 305,16 Ton dengan nilai S (jumlah penetrasi tiang tumbukan) = 0,002 m. dan dengan hasil yang sama terdapat pada beberapa perhitungan pile lainnya. Ada pun besar penurunan 0,7 cm, lama penurunan pondasi tiang berdasarkan dari hasil perhitungan konsolidasi di dapat yaitu 3 tahun 6 bulan. Kata Kunci : Jembatan air manggala, daya dukung tiang, lama penurunan tiang

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: T Technology > TG Bridge engineering
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil
Depositing User: Tn ARIF ARIS MUNANDAR
Date Deposited: 16 Jun 2020 05:10
Last Modified: 16 Jun 2020 05:10
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/656

Actions (login required)

View Item View Item