PENGARUH PERSONAL SELLING, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP PENJUALAN PRODUK WELLNESS DI APOTIK SEHAT PALEMBANG

Sari, Erna (2023) PENGARUH PERSONAL SELLING, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP PENJUALAN PRODUK WELLNESS DI APOTIK SEHAT PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (972kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (494kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (582kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (769kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (286kB) | Request a copy

Abstract

ERNASARI “Pengaruh Personal Selling Harga dan Citra Merek Terhadap Penjualan Produk Wellness di Apotik Sehat Palembang”(Dibawah bimbingan ibu Noviarni, SE.,M.Si dan bapak Herman Efrizal, SE.MM). Tujuan yang dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Personal Selling, Harga, dan Citra Merek terhadap Penjualan Produk Wellness di Apotik Sehat Palembang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pembagian kuisioner kepada 96 orang konsumen yang membeli produk dari brand Wellness sebagai sampel penelitian. Dari hasil penelitian dengan menggunakan regresi linear berganda menunjukan bahwa besarnya pengaruh Personal Selling, Harga dan Citra Merek terhadap Penjualann adalah positif yaitu Y=1,349+0,211X1+0,357X2+0,173X3. Hasil uji F didapati nilai Fhitung sebesar 29,768 dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05 maka Ha diterima dan H0 ini menunjukan bahwa besarnya pengaruh Personal Selling, Harga dan Citra Merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap penjualan. Secara parsial, berdasarkan uji t variabel Personal Selling didapat thitung (3,521) > ttabel (1,667) maka Ha1 diterima dan ini menunjukan bahwa Personal Selling ada pengaruh yang signifikan terhadap penjualan pada variabel Harga didapat thitung (4,968) > ttabel (1,667) maka Ha1 diterima dan ini menunjukan bahwa Harga ada pengaruh yang signifikan terhadap penjualan dan variabel Citra Merek didapat thitung (2,193) > ttabel (1,667) maka Ha1 diterima dan ini menunjukan bahwa Citra Merek ada pengaruh yang signifikan terhadap penjualan adalah hubungan positif. Koefisien Korelasi (R2) bernilai 0,693 yang berarti bahwa penjualan dapat dijelaskan oleh Personal Selling, Harga dan Citra Merek sebesar 69,3 % sedangkan sisanya yaitu 30,7 penjualan dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Ms Erna Sari
Date Deposited: 17 Apr 2023 05:36
Last Modified: 17 Apr 2023 05:36
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/6609

Actions (login required)

View Item View Item