STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN ROTI DENGAN METODE MARKETING MIX DAN PRODUKTIVITAS PARSIAL (Studi Kasus: Mammee Bakery)

BERLIANA MYRIA, TARIDA (2023) STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN ROTI DENGAN METODE MARKETING MIX DAN PRODUKTIVITAS PARSIAL (Studi Kasus: Mammee Bakery). S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (BAB I)
BAB I ( TARIDA)_.pdf - Published Version

Download (323kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II (TARIDA).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (408kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III (TARIDA).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV (TARIDA).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (810kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V (TARIDA).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (154kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Mammee Bakery didirikan oleh bapak Hariadi Salim pada tanggal 5 Januari 2005 yang berada di Jl. Mayor Salim Batubara No.7, Palembang. Permasalahan yang ada di Mammee Bakery adalah munculnya toko roti kompetitor membuat persaingan semakin meningkat dan memikirkan cara agar loyalitas pelanggan dapat bertahan. Adapun maksud dan tujuan dari penelitian ini adalah dapat mempertahankan loyalitas pelanggan terhadap Mammee Bakery disaat munculnya kompetitor lain dan meningkatkan penjualan roti di Mammee Bakery dengan menggunakan marketing mix dan produktivitas parsial. Metode yang digunakan adalah SWOT. Berdasarkan hasil perhitungan yang di dapatkan nilai analisa faktor ekstemal dan internal perusahaan dengan menggunakan matriks SWOT, diperoleh empat buah strategi. Strategi pertama yaitu S-O dengan menggunakan penetrasi pasar. Strategi kedua yaitu W-O dengan menambah jam layanan pesanan, menambah variasi harga, dan meningkatkan media promosi penjualan. Strategi ketiga yaitu S-T dengan menggunakan marketing mix 4P sebagai acuan untuk meningkatkan penjualan produk. Strategi keempat yaitu S-T yaitu dengan penambahan saluran penjualan produk yang akan didekatkan dengan marketing mix yaitu strategi Place. Kata Kunci: marketing mix, produktivitas parsial, SWOT

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Industri
Depositing User: Nona Tarida Berliana Myria
Date Deposited: 28 Apr 2023 04:12
Last Modified: 28 Apr 2023 04:12
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/6891

Actions (login required)

View Item View Item