FIRDAUS, Muhammad (2023) USULAN KUALITAS PRODUK ES KOPI SUSU GULA AREN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD). S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.
Text (BAB I)
BAB I (Firdaus)._.pdf - Published Version Download (275kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II (Firdaus).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (231kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III (Firdaus).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (206kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV (Firdaus).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (806kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V (Firdaus).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (77kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Persaingan dalam dunia industri sangat lah pesat, pasar bisnis menuntut setiap perusahaan untuk selalu berusaha meningkatkan kualitas produknya. Tingginya persaingan membuat para pelaku usaha kedai kopi terus meningkatkan kualitas terhadap produk agar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen. Salah satu kedai kopi di Palembang yakni Ndo Coffee dengan produk yakni es kopi susu gula aren menerima usulan dari beberapa konsumen yaitu belum sesuainya atribut kualitas produk di karenakan rasa gula aren tidak dominan sehingga belum sesuai dengan keinginan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki kualitas produk es kopi susu gula aren, meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap produk es kopi susu gula aren, dan menghasilkan karakteristik minuman es kopi susu gula aren sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Ndo Coffee. Metode yang digunakan yaitu metode Quality Function Deployment (QFD). Data penelitian diperoleh dari hasil survey 20 responden. Hasil penelitian menunjukkan terdapat 7 atribut mutu produk yang dianggap penting oleh konsumen. Hasil uji validitas kuesioner kebutuhan menunjukkan Nilai kepentingan konsumen terbesar yaitu pada atribut rasa gula aren tidak dominan (80%) yang menunjukkan atribut rasa gula aren tidak dominan merupakan kebutuhan dan keinginan terpenting bagi konsumen. Nilai kebutuhan konsumen. terkecil yaitu pada atribut harga (20%). Quality function deployment memberikan hasil rancangan perbaikan kualitas pelayanan berdasarkan matrik house of quality yang seharusnya dilakukan perbaikan oleh pihak Ndo Coffee dan menghasilkan respon teknis sesuai dengan prioritasnya.
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Industri |
Depositing User: | Tuan M Firdaus |
Date Deposited: | 28 Apr 2023 04:06 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 04:06 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/6903 |
Actions (login required)
View Item |