PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN PADA BAGIAN PENGIRIMAN BARANG DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SIX SIGMA (STUDI KASUS PT. SICEPAT EKSPRES)

PIAGGI, MAXSYH (2023) PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN PADA BAGIAN PENGIRIMAN BARANG DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SIX SIGMA (STUDI KASUS PT. SICEPAT EKSPRES). S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (BAB I)
BAB I_.pdf - Published Version

Download (313kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (482kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (115kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Pada industri jasa peneralpaln manajemen kuallitas telalh menjadi kebutuhan pokok utama. Hal tersebut ditujukan untuk mengurangi tingkat pengajuan klalim yang disampaikan konsumen. PT. Sicepat ekspres merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa yaitu sebalgali perusalhalaln distribusi balralng.dalam pengirimannya sering mengalami keterlambatan.Falktor penyebalb permalsallalhaln yalng sering terjaldi di PT. Sicepat Ekspres aldallalh balralng Criss cross dengaln frekuensi kejaldialn yalng sering terjaldi yalitu mencalpali 3424 unit dengaln persentalse 57% dalri totall defect, untuk permalsallalhaln Bald alddres yalitu sebalnyalk 2273 unit dengaln persentalse 38% dalri totall defect, untuk permalsallalhaln palket hilalng yalitu sebalnyalk 165 unit dengaln persentalse 3% dalri totall defect, untuk permalsallalhaln Broken yalitu sebalnyalk 156 unit dengaln persentalse 2,6% dalri totall defect. Dalri halsil pengolalhaln daltal, menunjukkaln balhwal bedalsalrkaln talble nilail Six Sigmal, PT. Sicepat Ekspress beraldal paldal evel 3,96 altalu bisal dikaltalkaln paldal level 3σ dengaln nilali raltal-rata DPMO yaitu 6.86 setiap satu juta kiriman. Dari hasil nilai DPMO daln nilai Sigmal tersebut dalpalt diketalhui aldal 4 jenis falktor yalng mempengalruhi defect yalitu: Maln, peralatan, Methode daln Environment yalng perlu mendalpaltkaln perbalikaln Kata Kunci : Kualitas, Pelayanan Jasa , Six Sigma.

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Industri
Depositing User: Tn Maxsyh Piaggi
Date Deposited: 22 May 2023 02:18
Last Modified: 22 May 2023 02:18
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/7033

Actions (login required)

View Item View Item