PENGARUH JENIS PRODUK, HARGA DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APOTEK SEJAHTERA BERSAMA DI PALEMBANG

EMYLIA SUSANTI, EMIL (2024) PENGARUH JENIS PRODUK, HARGA DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APOTEK SEJAHTERA BERSAMA DI PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (BAB I)
BAB I PDF OK.pdf - Published Version

Download (750kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III skripsi okey.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (491kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PDF OK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V PDF OK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (422kB) | Request a copy

Abstract

Emylia Susanti, Pengaruh Jenis Produk, Harga Dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Apotek Sejahtera Bersama di Palembang ( Di bawah Bimbingan Ibu Dr. Ir. Hj. Yusro Hakimah, MM. Dan Ibu Dr. Yolanda Veybitha, SE., M.Si ). Penelitian ini di latar belakangi oleh beberapa masalah yang timbul yang mempengaruhi keputusan pembelian pada Apotek Sejahtera Bersama di Palembang. Pada penelitian ini menggunakan data primer untuk mengetahui apakah ada korelasi dan pengaruh pada variabel yang digunakan terhadap keputusan pembelian. Untuk mendapatkan data yang dibutuhhkan, penelitian menyebarkan kuesione dengan menggunakan Googleform sebagai perantaranya. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 95 orang yang merupakan konsumen Apotek Sejahtera Bersama. Teknik analisi yang digunakan meliputi uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik ( uji normalitas, multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas), teknik analisis data ( analisis linier berganda, analisis koefisien korelasi dan analisis koefisien determinasi) serta uji hipotesis ( uji F dan uji t ). Berdasarkan hasil uji dengan menggunakan alat uji yang telah disebutkan di atas peneliti dapat menyimpulkann bahwa jenis produk, harga dan persepsi konsumen memiliki pengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Dengan persamaan regresi linier berganda demgan hasil Y = 2,281 +0,218X1 + 0,246X2 + 0,441X3 yang artinya jika salah satu variabel yang digunakan naik satu-satuan akan meningkatkan keputusan pembelian tanpa mempengaruhi nilai variabel lain atau dengan menjaga nilai variabel lain tetap konstan. Hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R Square) diperoleh nilai sebesar 91% yang berarti bahwa keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel-variabel yang diteliti dalam penelitian ini dan 9% dapat dijelaskan oleh faktor lain, pada uji t masing-masing variabel dalam penelitian ini memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : jenis produk, harga, persepsi konsumen dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Ms EMYLIA SUSANTI
Date Deposited: 03 Apr 2024 04:27
Last Modified: 03 Apr 2024 04:27
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/8209

Actions (login required)

View Item View Item