Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Emosional Terhadap Kepuasan Konsumen Transportasi LRT di Kota Palembang

Saftari, Adela (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Emosional Terhadap Kepuasan Konsumen Transportasi LRT di Kota Palembang. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (BAB I)
Bab1 cover-Dapus.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (546kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (713kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (947kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (161kB) | Request a copy

Abstract

Sistem Transportasi LRT adalah transportasi berbasis kereta Listrik yang dibutuhkan dalam perkembangan transportasi umum. LRT menjadi solusi untuk masalah kemacetan lalu lintas, juga memberikan kontribusi terhadap keberlangsungan perkotaan dengan memfasilitasi transportasi untuk warga Kota Palembang. Karena terdapat masalah persaingan yang ketat antara transportasi pribadi dan umum, untuk menciptakan kualitas pelayanan, pemberian harga yang efisien dan rasa emosional yang didapat oleh konsumen. Maka itu peneliti ingin mengetahui bagaimana kualitas pelayanan, harga, dan emosional yang diterapkan transportasi umum LRT ini agar dapat memenuhi kepuasan konsumen LRT. Metode yang digunakan penelitian ini dengan menyebarkan Kuisioner pada pengguna Transportasi LRT di Kota palembang dalam 3 bulan terakhir yang diambil 100 Responden. Data dianalisis menggunakan Regresi Linier Berganda dengan dirumuskan menjadi 3 hipotesa, yang di uji dengan Sturctural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan SmartPLS3.0, hasil uji hipotesa dari penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan Positif tehadap Kepuasan Konsumen. Hal ini di tunjukkan dengan nilai P-Value adalah 0,000 ≤ 0,05, sehingga disimpulkan terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen LRT di Kota Palembang. Sedangkan Harga Tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hal ini ditunjukkan Nilai P�Value adalah 0,415 ≥ 0,05 sehingga dismpulkan tidak terdapat pengaruh Harga terhadap Kepuasan Konsumen LRT di kota Palembang. dan Emosional berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen hal ini ditunjukkan nilai P�Value adalah 0,39 ≤ 0,05, sehingga disimpulkan terdapat pengaruh emosional terhadap pegawai LRT LRT di kota Palembang. Kata Kunci: Transportasi LRT, Kualitas Pelayanan, Harga, Emosional, Kepuasan Konsumen, Kota Palembang.

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: T Technology > TF Railroad engineering and operation
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs. Adela Saftari
Date Deposited: 03 Apr 2024 05:23
Last Modified: 03 Apr 2024 05:23
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/8254

Actions (login required)

View Item View Item