PENGARUH BRAND AWARENESS, MEDIA SOSIAL DAN TREND TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HANDPHONE MEREK APPLE. (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS PRODI MANAJEMEN ANGKATAN 2020)

MIFTACH ZAMRONI, HAFIDH (2024) PENGARUH BRAND AWARENESS, MEDIA SOSIAL DAN TREND TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HANDPHONE MEREK APPLE. (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS PRODI MANAJEMEN ANGKATAN 2020). S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (15kB) | Request a copy

Abstract

HAFIDH MIFTACH ZAMRONI, Pengaruh Brand Awereness, Media Sosial Dan Trend Terhadap Keputusan Pembelian Produk Handphone Merek Apple. (Dibawah Bimbingan Bapak Amrillah Azrin, S.E., M.M dan Bapak Herlan Djunaidi, S.E., M.P.) Di era modern ini, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi semakin maju. Manusia adalah makhluk sosial dan perlu berkomunikasi dan berinteraksi untuk mendapatkan informasi dengan cepat. Salah satu bukti kemajuan teknologi adalah dengan adanya internet. Salah satunya adalah alat komunikasi yang bisa terhubung oleh internet adalah handphone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awereness, media sosial dan trend terhadap keputusan pembelian produk handphone merek apple dengan studi kasus mahasiswa Fakultas Ekonomi Dann Bisnis Program Studi Manajemen Angkatan 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder melalui kuesioner yang di bagikan menggunakan Googleform. Teknik pengambilan sampel rumus slovin dengan sampel sebanyak 70 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji regresi linier berganda, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi (R2) dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa brand awereness, media sosial dan trend berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk handphone merek apple secara simultan. Dengan persamaan regresi linier berganda Y = 0.093 + 0,496X1 + 0,239X2 + 0,291X3. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi didapatkan nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,931 dan koefisien determinasi (adjusted R Square) diperoleh sebesar 0,861. Hal ini berarti 86,1% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel brand awereness, media sosial, dan trend sedangkan 14% (100% - 86%) dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan tabel hasil uji parsial (uji t) dapat dijelaskan dengan variabel Brand Awereness (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), variabel Media Sosial (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan variabel Trend (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai sig 0,001 < 0,05.

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Mr HAFIDH MIFTACH ZAMRONI
Date Deposited: 05 Apr 2024 04:11
Last Modified: 05 Apr 2024 04:11
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/8408

Actions (login required)

View Item View Item