PENGARUH EKUITAS MEREK PELAYANAN DAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN PRODUK INDIHOME DI KOTA PALEMBANG

Putra, Fieki Arena (2024) PENGARUH EKUITAS MEREK PELAYANAN DAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN PRODUK INDIHOME DI KOTA PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (754kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (721kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (120kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh ekuitas merek, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan produk Indihome di Kota Palembang. Ekuitas merek merujuk pada persepsi konsumen tentang merek tertentu. Dalam penelitian ini, ekuitas merek Indihome menjadi faktor penting yang memengaruhi keputusan konsumen, Kualitas pelayanan yang diberikan oleh Indihome juga berperan dalam memengaruhi keputusan konsumen. Pelayanan yang baik dapat meningkatkan kepuasan konsumen dan memperkuat loyalitas merek, Upaya promosi yang dilakukan oleh Indihome, seperti iklan, diskon, atau program loyalitas, juga memainkan peran penting dalam mempengaruhi keputusan konsumen. Hasil penelitian ini dapat membantu Indihome dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif untuk menarik dan mempertahankan konsumen di Kota Palembang. Dengan memahami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen, Indihome dapat mengoptimalkan pengalaman pelanggan dan memperkuat posisi mereknya di pasar. Hasil persamaan regresi linier berganda Y = 9.507 + 0,160 (X1) + 0,139(X2) + 0,439(X3) artinya bernilai positif. Dengan nilai R Square 58,9% disimpulkan bahwa variabel keputusan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel ekuitas merek, pelayanan dan promosi. Dan hasil uji simultan terdapat nilai sig 0,000 di mana tingkat signifikansi < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa ekuitas merek, pelayanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan konsumen menggunakan produk indihome di kota palembang. Hal ini berarti hipotesis nol (Ho) ditolak dan Ha diterima, maka dapat disimpilkan bahwa Ekuitas merek, Pelayanan dan Promosi berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen menggunakan produk indihome di kota palembang. Koefisien determinasi Nilai R-square diketahui bernilai 0.589 artinya menunjukkan bahwa sekitar 58.9% variabel keputusan konsumen dapat dijelaskan variabel ekuitas merek, pelayanan dan promosi terhadap keputusan konsumen menggunakan produk indihome di kota palembang sebesar 58,9%. Sisanya sebesar 41,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Ekuitas Merek, Pelayanan dan Promosi

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TS Manufactures
T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Tn Fieki Putra
Date Deposited: 17 Apr 2024 04:06
Last Modified: 17 Apr 2024 04:06
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/8425

Actions (login required)

View Item View Item