Peran Customer Service Dalam Menghadapi Handling Complain Nasabah Pada Aplikasi BSB Mobile di Bank Sumsel Babel Kantor Kas KM 6

Anggraini, Maulidina (2024) Peran Customer Service Dalam Menghadapi Handling Complain Nasabah Pada Aplikasi BSB Mobile di Bank Sumsel Babel Kantor Kas KM 6. D-III thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (bab 1)
bab 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (bab 2)
bab 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text (bab 3)
bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (308kB) | Request a copy
[img] Text (bab 4)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text (bab 5)
bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (158kB) | Request a copy

Abstract

MAULIDINA ANGGRAINI, Peran Customer Service Dalam Menghadapi Handling Complain Nasabah Pada Aplikasi BSB Mobile Di Bank Sumsel Babel Kantor Kas KM 6. (Dibawah bimbingan Ibu Ellen Sumiarni, S.E,M.M dan Ibu Umi Hasanah, S.E,M.M). Customer Service merupakan pemegang peranan yang sangat penting di perusahaan. Customer Service itu ibarat wajah terdepan sebuah bank sebagai pembina hubungan yang baik yang berhadapan langsung kepada masyarakat atau nasabah. Selain sebagai Pembina hubungan antara nasabah seorang Customer Service harus mampu memberikan solusi atau mencari jalan keluar untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh nasabah. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan peran Customer Service dalam menghadapi Handling Complain pada aplikasi BSB Mobile di Bank Sumsel Babel Kantor Kas KM 6. Metode penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data seperti observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Customer Service memegang peranan yang penting dalam menyelesaiakn Handling Complain nasabah, Customer Service sebagai penanganan Handling Complain yaitu.penyalur informasi masalah dan pelayanan solusi. Penyalur informasi masalah yaitu Customer Service menerima keluhan dari nasabah, kemudian. mencatat atau mengadministrasikan, meneruskan, dan memonitor. ke-unit kerja terkait, serta menginformasikan penyelesaian keluhan ke. nasabah. Kata Kunci: Bank Sumsel Babel Mobile (BSB Mobile), Bank Sumsel Babel, Customer Service (CS).

Item Type: Thesis (D-III)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Mrs Maulidina Anggraini
Date Deposited: 09 Oct 2024 03:20
Last Modified: 09 Oct 2024 03:20
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/9097

Actions (login required)

View Item View Item