PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN, KELENGKAPAN FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI HOTEL CLASSIE PALEMBANG

Candra, Camelia (2025) PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN, KELENGKAPAN FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI HOTEL CLASSIE PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (Bab 1)
Bab 1 Camelia_compressed.pdf - Published Version

Download (429kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2 Camelia.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (396kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
Bab 3 Camelia.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (541kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
Bab 4 Camelia.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (787kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
Bab 5 Camelia.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (161kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengalaman Pelanggan, Kelengkapan Fasilitas Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Hotel Classie Palembang” ini ditulis oleh Camelia Candra, NIM 2101110048, pembimbing Noviarni, SE., M.Si. dan Yun Suprani, SE., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel pengalaman pelanggan, kelengkapan fasilitas dan promosi terhadap loyalitas pelanggan di Hotel Classie Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang didistribusikan kepada 95 responden, yang terdiri dari pelanggan Hotel Classie, dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Analisis data dilakukan menggunakan metode regresi linier berganda melalui perangkat lunak IBM SPSS versi 30,0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, pengalaman pelanggan, kelengkapan fasilitas dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, yang ditunjukkan oleh nilai signifikansi uji F sebesar 0,001 (< 0,05). Variabel pengalaman pelanggan, secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai signifikansi sebesar 0,021 (< 0,05). Variabel kelengkapan fasilitas, secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai signifikansi sebesar 0,002 (< 0,05). Variabel promosi, secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan nilai signifikansi sebesar 0,004 (< 0,05). Koefisien determinasi (R²) sebesar 37,3% menunjukkan bahwa keputusan menggunakan jasa asuransi dapat dijelaskan oleh ketiga variabel tersebut. Sisanya sebesar 62,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Analisis regresi menunjukkan bahwa persamaan regresi yang dihasilkan adalah: Y = 3.048+ 0,216X1 + 0,340X2 + 0,281X3, di mana X₁ adalah pengalaman pelanggan, X₂ adalah kelengkapan fasilitas, dan X₃ adalah promosi. Kata Kunci: Pengalaman Pelanggan, Kelengkapan Fasilitas, Promosi, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Camelia Candra
Date Deposited: 10 Feb 2025 03:45
Last Modified: 10 Feb 2025 03:45
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/9620

Actions (login required)

View Item View Item