PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI MELALUI KUALITAS PELAYANAN PADA BADAN PENDAPATAN DAERAH ( BAPENDA ) KOTA PALEMBANG

AFIFAH, NADYA (2025) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI MELALUI KUALITAS PELAYANAN PADA BADAN PENDAPATAN DAERAH ( BAPENDA ) KOTA PALEMBANG. S-2 thesis, 021008 UNIVERSITAS TRIDINANTI.

[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (908kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (437kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
ƁAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (453kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (116kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membuktikan Pengaruh Budaya Organisasi dan Komunikasi Terhadap Kinerja Pegawai Melalui Kualitas Pelayanan sebagai Variabel Intervening Pada Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Palembang baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai pada instansi Badan Pendapatan Daerah Kota Palembang (BAPENDA) Kota Palembang yang berjumlah 80 sampel pegawai. Perhitungan jumlah sampel berdasarkan pendapat Sugiyono, menggunakan metode Probability sampling yang memberikan peluang atau kesempatan yang sama bagi setiap unsur dipilih untuk menjadi sampel. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah dengan menggunakan metode analisis Structural Equation Model (SEM) yang dioperasikan melalui program Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, Hipotesis pertama: Budaya Organisasi (X1) berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan (Y). Hipotesis kedua: Komunikasi (X2) berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan (Y). Hipotesis ketiga: Budaya Organisasi (X1) berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai (Z). Hipotesis keempat: Komunikasi (X2) berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai (Z). Hipotesis kelima: Kualitas Pegawai (Y) berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai (Z). Dari model yang dibangun pada penelitian ini, dan dari hasil uji hipotesis menggunakan Smart-PLS, maka dapat disarankan bagi pegawai di instansi Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Palembang, untuk lebih meningkatkan lagi Budaya Organisasi, Komunikasi, dan Kinerja Pegawai yang sudah ada sekarang ini terutama indikator yang masih rendah, hal ini perlu diperbaiki dan dilakukan dalam upaya meningkatkan Kualitas Pelayanan guna memberikan hasil yang optimal.

Item Type: Thesis (S-2)
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Komunikasi, Kinerja Pegawai, Kualitas Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Magister Manajemen > Manajemen SDM
Depositing User: NADYA AFIFAH ILYAS
Date Deposited: 24 Feb 2025 04:07
Last Modified: 24 Feb 2025 04:07
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/9677

Actions (login required)

View Item View Item