PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PAJAK, DAN PROGRAM PEMUTIHAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN RODA DUA DI KANTOR SAMSAT UPTB PALEMBANG I

Sari, Vina Sindang (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PAJAK, DAN PROGRAM PEMUTIHAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN RODA DUA DI KANTOR SAMSAT UPTB PALEMBANG I. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (811kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (94kB) | Request a copy

Abstract

VINA SINDANG SARI, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Sanksi Pajak, dan Program Pemutihan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Roda Dua Di Kantor Samsat UPTB Palembang I (Dibawah bimbingan Bapak Yancik Syafitri, S.E., M.Si dan Bapak Firmansyah Arifin, S.E., MM., Ak., CA., CSRS) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, sanksi pajak, dan program pemutihan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan roda dua di Kantor Samsat UPTB Palembang I. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin. Sampel yang diperoleh berjumlah 100 wajib pajak kendaraan roda dua di Kantor Samsat UPTB Palembang I. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada wajib pajak kendaraan roda dua di Kantor Samsat UPTB Palembang I. Data dianalisis dengan uji statistik deskriptif, dan uji hipotesis dengan bantuan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan, sanksi pajak, dan program pemutihan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaran roda dua di Kantor Samsat UPTB Palembang I. Kemudian secara parsial kualitas pelayanan dan program pemutihan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan roda dua, sedangkan secara parsial sanksi pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan roda dua di Kantor Samsat UPTB Palembang I. Saran untuk peneliti selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menambahkan variabel kesadaran wajib pajak dan sosialisasi pajak. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Sanksi Pajak, Program Pemutihan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Roda Dua

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Ms Vina Sindang Sari
Date Deposited: 14 Feb 2025 03:33
Last Modified: 14 Feb 2025 03:33
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/9752

Actions (login required)

View Item View Item