Ridhwan, Ihsan (2020) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN DISIPLIN TERHADAP MOTIVASI SERTA BERDAMPAK KEPADA KINERJA GURU SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU BINA ILMI PALEMBANG. S-2 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.
Text (Bab 1)
Bab 1 Full.pdf - Published Version Download (336kB) |
|
Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (421kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (395kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (571kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
Bab 5 Full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (562kB) | Request a copy |
Abstract
Dibawah bimbingan Ibu Dr. Msy. Mikial SE, M.Si. Ak. CA dan Bapak Dr. Djatmiko Noviantoro, SE. M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepemimpinan dan Disiplin, terhadap Motivasi serta Berdampak pada Kinerja Guru Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Ilmi Palembang. Dalam penelitian ini jumlah populasi adalah 53 orang sebagai sampel penelitian. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Sampling Jenuh yaitu pengambilan sampel dilakukan secara keseluruhan dari jumlah populasi. Dari hasil penelitian ini Kepemimpinan berpengaruh signifikan positif terhadap Motivasi Guru Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Ilmi Palembang. Dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel 2.563 > 1,96 atau P-Values 0.001 < 0.05, Kepemimpinan berpengaruh signifikan positif terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Ilmi Palembang. Dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 2.673 ≥ 1,96 atau P-Values 0.009 < 0.05. Disiplin berpengaruh signifikan positif terhadap Motivasi Guru Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Ilmi Palembang. Dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 2,507 ≥ 1,96 atau P-value 0.015 < 0.05. Disiplin berpengaruh terhadap kinerja Guru Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Ilmi Palembang, Dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 3.278 ≥ 1,96 atau P-value 0.014 < 0.05, Motivasi guru berpengaruh terhadap kinerja Guru Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Ilmi Palembang. Dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 26,584 ≥ 1,96 atau P-value 0.000 < 0.05., Kepemimpinan yang berpengaruh tidak langsung terhadap kinerja melalui motivasi sebagai intervening Guru Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Ilmi Palembang. Dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 2.439 ≥ 1,96 atau P-value 0.000 < 0.05., Disiplin yang berpengaruh tidak langsung terhadap kinerja melalui motivasi sebagai intervening Guru Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Ilmi Palembang. Dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar sebesar 2.724 ≥ 1,96 atau P-value 0.015 < 0.05. Kata Kunci : Kepemimpinan, Disiplin, Motivasi, Kinerja.
Item Type: | Thesis (S-2) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Magister Manajemen > Manajemen SDM |
Depositing User: | Tn Ihsan Ridhwan |
Date Deposited: | 09 Oct 2020 10:49 |
Last Modified: | 09 Oct 2020 10:49 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/1224 |
Actions (login required)
View Item |