HUBUNGAN PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH NURUL IMAN MODONG

Rahmiati, R (2021) HUBUNGAN PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH NURUL IMAN MODONG. S-1 thesis, 021008-Universitas Tridinanti.

[img] Text (Bab 1)
BAB I RAHMI.pdf - Published Version

Download (149kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II Rahmi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (39kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III Rahmi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV Rahmi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V Rahmi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (14kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini merupakan jenis penelitian korelasi untuk mengetahui ada atau tidak adanya hubungan antara penguasaan kosakata dengan kemampuan menulis karangan narasi dan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara penguasaan kosakata dengan kemampuan menulis karangan eksposisi yang dilakukan di Madrasah Aliyah Nurul Iman Modong . Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh siswa Madrasah Aliyah Nurul Iman Modong yang terdiri dari 2 kelas, yakni dua kelas pada kelas X dari dua jurusan yang ada dengan jumlah siswa secara keseluruhan sebanyak 64 orang siswa. yang sesuai dengan kriteria yang telah di tetapkan penulis dengan metode purposive sampling. Data diuji dengan menggunakan Teknik analisis data angket, uji Normalitas, Uji Linieritas ,dan pengujian hipotesis. Berdasarkan data yang telah diperoleh dan hasil analisis data yang dilakukan maka dihasilkan bahwa: Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara penguasaan kosakata terhadap kemampuan menulis teks eksposisi pada siswa kelas X Madrasah Aliyah Nurul Iman Modong . Hubungan yang positif dan signifikan ini dibuktikan dengan koefisiensi korelasi (rx1y) sebesar 0,752 dan nilai rhitung lebih besar daripada nilai r tabel dengan N= 32 pada taraf kesalahan 5% (0,752 > 0,330) yang berarti bahwa semakin tinggi penguasaan kosakata maka akan semakin tinggi pula kemampuan siswa dalam menulis teks eksposisi siswa kelas X Madrasah Aliyah Nurul Iman Modong . Kata Kunci: penguasaan kosakata, menulis, eksposisi

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas FKIP > S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Rahmiati Rahmi Saipudin
Date Deposited: 06 May 2021 04:02
Last Modified: 09 May 2021 21:46
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/2708

Actions (login required)

View Item View Item