PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR, GAYA KEPEMIMPINAN DAN KONFLIK KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA UNIVERSITAS TERBUKA UNIT PROGRAM BELAJAR JARAK JAUH (UPBJJ) PALEMBANG

Widodo, Pramuji (2021) PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR, GAYA KEPEMIMPINAN DAN KONFLIK KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA UNIVERSITAS TERBUKA UNIT PROGRAM BELAJAR JARAK JAUH (UPBJJ) PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (819kB)
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)

Abstract

PRAMUJI WIDODO, “PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR, GAYA KEPEMIMPINAN DAN KONFLIK KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA UNIT PROGRAM BELAJAR JARAK JAUH (UPBJJ) PALEMBANG”, DIBAWAH BIMBINGAN IBU MARIYAM ZANARIAH, S.E., M.M DAN IBU SUHARTI, S.E., M.M Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui dan membuktikan Pengaruh Pengembangan Karir, Gaya Kepemimpinan dan Konflik Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Palembang. Sedangkan metode pembahasan penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan Sampel Sebanyak 30 Responden. Hasil dari penelitian ini adalah secara bersama-sama (simultan) terdapat pengaruh dari variabel Pengembangan Karir, Gaya Kepemimpinan, dan Konflik Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka Palembang dimana nilai F Hitung (7,766) lebih besar dari pada F Tabel (2,95) dengan tingkat signifikan dibawah 0,05 yaitu 0,001. Atas dasar ini, maka hipotesis penelitian yang diajukan sebelumnya dapat diterima kebenarannya (H1 diterima dan Ho ditolak), artinya terdapat pengaruh secara simultan antara pengembangan karir (X1), gaya kepemimpinan (X2), dan konflik kerja (X3) terhadap kinerja karyawan (Y) pada UPBJJ Universitas Terbuka Palembang. Secara parsial variabel X1 (Pengembangan Karir) terhadap Kinerja Karyawan diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel 2,681 > 2,052 dengan nilai signifikansi sebesar t sig = 0,013 < α = 0,05 (H1 diterima dan Ho ditolak). Artinya Pengembangan Karir secara parsial berpengaruh nyata terhadap Kinerja Karyawan (Y). Atas dasar ini pula sehingga variabel X1 (Pengembangan Karir) dapat dimasukan sebagai salah satu variabel pengaruh terhadap Kinerja Karyawan pada UPBJJ Universitas Terbuka Palembang. Pengaruh variabel X2 (Gaya Kepemimpinan) terhadap Kinerja Karyawan (Y) diperoleh nilai t hitung 2,887 > 2,052 dengan nilai signifikansi sebesar t sig = 0,008 < nilai α = 0,05 (H1 diterima dan Ho ditolak). Artinya Gaya Kepemimpinan (X2) secara parsial berperngaruh terhadap Kinerja Karyawan (Y). Atas dasar ini pula sehingga variabel Gaya Kepemimpinan (X2) dapat dimasukan sebagai salah satu variabel yang berpengaruh secara parsial terhadap Kinerja Karyawan (Y) pada UPBJJ Universitas Terbuka Palembang. Pengaruh variabel Konflik Kerja (X3) terhadap Kinerja Karyawan (Y) diperoleh t hitung 3,922 > 2,052 dengan nilai signifikansi sebesar t sig = 0,001 < nilai α = 0,05 (H1 diterima dan Ho ditolak). Artinya Konflik Kerja (X3) secara parsial memiliki pengaruh nyata terhadap Kinerja Karyawan (Y) pada UPBJJ Universitas Terbuka Palembang. Atas dasar ini pula sehingga variabel Konflik Kerja (X3) dapat dimasukan sebagai salah satu variabel pergaruh terhadap Kinerja Karyawan (Y) pada UPBJJ Universitas Terbuka Palembang) Kata Kunci : Pengembangan Karir, Gaya Kepemimpinan, Konflik kerja, MSDM

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Tn Pramuji Widodo
Date Deposited: 09 May 2021 06:55
Last Modified: 17 May 2021 05:10
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/2890

Actions (login required)

View Item View Item