Khairunnissa, Gita (2021) ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI KEPERILAKUAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANTOR CAMAT GANDUS PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (807kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (600kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (408kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (779kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
GITA KHAIRUNNISSA, Analisis Penerapan Akuntansi Keprilakuan Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Camat Gandus Palembang. ( Di bawah bimbingan Bapak Yancik Syafitri, S.E., M.Si dan Bapak Ahmad Syukri, S.E, M.M ). Akuntansi keperilakuan merupakan perluasan dari akuntansi tradisional. Akuntansi tradisional adalah proses pengumpulan, penilaian, pencatatan, peringkasan, dan pelaporan informasi keuangan. Akuntansi keperilakuan adalah dimensi akuntansi perilaku manusia dan hubungannya dengan pendesainan, penyusunan, dan penggunaan informasi akuntansi secara efisien dan efektif untuk mencapai keselarasan tujuan-tujuan. Akuntansi keperilakuan mempertimbangkan hubungan antara perilaku manusia terhadap akuntansi dan informasi yang dihasilkannya serta pengaruh informasi akuntansi terhadap perilaku manusia. Lingkup akuntansi keperilakuan sangat luas, yaitu terdiri dari aplikasi konsep-konsep ilmu keperilakuan pada desain dan penyusunan sistem akuntansi, studi reaksi manusia terhadap format dan isi laporan keuangan, cara-cara memproses informasi untuk pembuatan keputusan, pengembangan teknik-teknik pelaporan untuk mengomunikasikan informasi keperilakuan pada para penggunanya, pengembangan strategi untuk memotivasi dan memengaruhi perilaku, aspirasi, dan tujuan manusia yang mengelola organisasi. Hasil penelitian yang menunjukkan bahwa kinerja pegawai kantor camat Gandus Palembang sudah baik dan berstandar yang telah ditetapkan oleh SOP yang berlaku, akan tetapi pegawai kantor camat gandus Palembang ini memiliki tingkat keramahan bersosialisasi yang rendah dalam melayani masyarakat setempat, oleh karena itu banyak menuai pro dan kontra atas kinerja pegawai kantor camat gandus Palembang terhadap pelayanan dalam melayani masyarakat.
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Ms Gita Khairunnissa |
Date Deposited: | 26 Oct 2021 03:07 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 03:07 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/3886 |
Actions (login required)
View Item |