FERNANDES, FERLY (2021) ANALISIS PERBANDINGAN PERHITUNGAN DAYA DUKUNG TIANG PANCANG SECARA MANUAL DAN PLAXIS DENGAN METODE PDA & CAPWAP. S-1 thesis, 021008 UNIVERSITAS TRIDINANTI PALEMBANG.
Text (BAB I)
BAB I_.pdf - Published Version Download (365kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (797kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (610kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (386kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (103kB) | Request a copy |
Abstract
ANALISIS PERBANDINGAN PERHITUNGAN DAYA DUKUNG TIANG PANCANG SECARA MANUAL DAN PLAXIS DENGAN METODE PDA & CAPWAP Ferly Fernandes1, Ir Bahder Djohan, MSc2, Dimitri Yulianti, ST.,MT3 Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Tridinanti Palembang Jl.Kapten Marzuki No.2246 Kamboja Palembang 30129 Abstrak Pondasi tiang pancang adalah pondasi dalam yang merupakan bagian dari struktur yang digunakan untuk menerima dan menyalurkan beban dari struktur Pondasi Tiang Pancang pada suatu bangunan umumnya dipergunakan apabila tanah dasar di bawah bangunan tersebut tidak mempunyai daya dukung yang cukup untuk memikul berat bangunan atau lapisan tanah keras dari lapisan permukaan. Untuk menghitung kapasitas daya dukung tiang pancang, terdapat banyak rumus yang berbeda-beda.Data yang diperlukan untuk menganalisa daya dukung tiang pancang ini adalah dari hasil pengukuran di lapangan berupa data SPT. Tujuan penulisan ini untuk megetahui perbandingan dan hasil perhitungan secara manual dan Plaxis dengan Metode PDA dan CAPWAP. Pada proyek Pembangunan Jalan Tol Ruas Simpang Indralaya-Muara Enim Seksi Simpang Indralaya-Prabumulih. Dari hasil analisis secara manual dan Plaxis, dapat disimpulkan bahwa metode Plaxis memiliki rentang paling kecil dibandingkan metode manual. Nilai Qu sebesar 377,41 ton berbanding 308 ton dan 299 ton pada STA0+625, Qu sebesar 163,11 ton berbanding 311 ton dan 303 ton pada STA0+611 dan Qu sebesar 157,19 ton berbanding 500 ton dan 486 ton pada STA0+443. Kata Kunci : Jalan Tol Indralaya-Muara Enim Seksi Indralaya-Prabumulih, Analisa Daya Dukung Pondasi, PDA dan CAPWAP
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil |
Depositing User: | Mr Fernandes Ferly |
Date Deposited: | 04 Nov 2021 04:33 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 04:33 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/4248 |
Actions (login required)
View Item |