Prosedur Pelaksanaan Real time Gross Settlement (RTGS) Dan Sistem Kliring Nasional (SKN) Pada Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang.

Saputri, Rizki Eka (2022) Prosedur Pelaksanaan Real time Gross Settlement (RTGS) Dan Sistem Kliring Nasional (SKN) Pada Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang. D-III thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (Bab I)
cover yg bener!.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab II)
BAB II revisi real.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text (Bab III)
BAB III (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (535kB) | Request a copy
[img] Text (Bab IV)
BAB IV (2).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (565kB) | Request a copy
[img] Text (Bab V)
BAB V (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (266kB) | Request a copy

Abstract

Rizki Eka Saputri. NPM : 1901150006. Prosedur Pelaksanaan Sistem Real Time Gross Settlement dan Sistem Kliring Nasional Pada Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang. ( Dibawah bimbingan Pak Baidowi Abdhie, SE, MM dan Ibu Suharti, SE, MM) Pada dasarnya, Laporan Akhir ini membahas bagaimana prosedur pelaksanaan kegiatan jasa-jasa bank dalam pengiriman uang secara cepat, aman, dan efesien. Serta melakukan sebuah pengembangan terhadap sistem Settlement yang berbasis Gross dan merupakan sarana perhitungan hutang piutang ( Clearing) yang menggunakan koneksi elektronik online antar Bank dengan Bank Indonesia guna memenuhi kebutuhan nasabah dalam kegiatan pengiriman uang. Adapun dari penulisan ini adalah mengetahui proses pelaksanaan Sistem Real Time Gross Settlement (RTGS) dan Sistem Kliring Nasional (SKN) Pada Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang. Untuk mengetahui proses sistem pemindahan dana secara elektronik yang transaksinya diselesalikan secara seketika ( real time), per transaksi (gross settlement), dan tidak dapat dibatalkan ( irrevocable). Berdasarkan hasil penulisan dan pembahasan dari Laporan Akhir ini, disarankan pada Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang agar dapat melakukan peningkatan integrasi atau sosialisasi mengenai jasa-jasa perbankan sehingga dapat membantu perkembangan sistem pembayaran non tunai. Kata Kunci : Layanan jasa-jasa Perbankan, pembayaran non tunai.

Item Type: Thesis (D-III)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Ms Rizki Eka Saputri
Date Deposited: 10 Oct 2022 08:46
Last Modified: 10 Oct 2022 08:46
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/5546

Actions (login required)

View Item View Item