PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH BERSUBSIDI TIPE 36 PADA PT. MACANG JAYA CEMERLANG PALEMBANG

Wijaya, Rando Patra (2022) PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH BERSUBSIDI TIPE 36 PADA PT. MACANG JAYA CEMERLANG PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (BAB I)
bab 1 rando.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
bab 2 rando.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (470kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
bab 3 rando.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
bab 4 rando.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (721kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
bab 5 rando.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Rando Patra Wijaya. Pengaruh Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Rumah Bersubsidi Tipe 36 Pada PT. Macang Jaya Cemerlang Palembang. (Di bawah bimbingan Pembimbing Skripsi I Ibu Meti Zuliyana, SE, M.Si, Ak.CA, CSRS dan Pembimbing Skripsi II Ibu Nuri Annisa Fitri SE, M.Si). Penelitian ini bertujuan untuk mengukur besarnya pengaruh variabel independen yaitu produk, harga, dan promosi terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian rumah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif dengan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada pembeli rumah Griya Harmony Damai. Sampel pada penelitian ini sebanyak 72 responden dengan menggunakan skala likert. Data diproses melalui program SPSS versi 24.0 dengan teknis analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% yang telah dikemukakan, diketahui bahwa tidak adanya pengaruh secara signifikan antara produk terhadap keputusan pembelian rumah, hal ini ditunjukkan pada hasil uji t yaitu t hitung sebesar (0,150 < 1,995). Pada harga secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian rumah, hal ini ditunjukkan pada hasil uji t yaitu t hitung sebesar (2,957 > 1,995). Pada promosi secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian rumah, hal ini ditunjukkan pada hasil uji t yaitu t hitung sebesar (4,017 > 1,995). Secara simultan pada uji F, didapatkan hasil yaitu (23,253 > 2,74) artinya variabel produk, harga dan promosi secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian rumah. Sedangkan berdasarkan nilai koefisien determinasi (R2 ) yaitu sebesar 48,5% yang berarti produk, harga dan promosi memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dan sisanya sebesar 51,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian di atas disarankan agar perusahaan menambah fasilitas yang ada pada perumahan seperti mushola, mendirikan pos ronda, dan menambah saluran air bersih, membuat ruang terbuka hijau. Untuk peneliti selanjutnya diharapkan dapat menambah variabel lain seperti citra merek, lokasi, kualitas pelayanan, fasilitas, sarana dan prasarana. Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Tn Rando Patra wijaya
Date Deposited: 13 Oct 2022 06:42
Last Modified: 13 Oct 2022 06:42
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/5707

Actions (login required)

View Item View Item