PENGARUH PENGGUNAAN METODE GUIDED TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS RESENSI SISWA KELAS XI SMA ISLAM AZ- ZAHRAH PALEMBANG

PERTIWI, DYAH AYU (2022) PENGARUH PENGGUNAAN METODE GUIDED TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS RESENSI SISWA KELAS XI SMA ISLAM AZ- ZAHRAH PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (866kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (473kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (642kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (160kB) | Request a copy

Abstract

DYAH AYU PERTIWI, "PENGARUH PENGGUNAAN METODE GUIDED TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS RESENSI SISWA KELAS XI SMA ISLAM AZ- ZAHRAH PALEMBANG". DI BAWAH BIMBINGAN IBU F.A MILAWASRI, M.PD DAN IBU NYAYU LULU NADYA, M.PD Penggunaan metode quided teaching pada penelitian ini untuk memberikan pemahaman siswa melalui proses berpikir secara teoris dan kritis dalam kemampuan menulis resensi siswa kelas XI SMA Islam Az-Zahrah Palembang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi penelitian ini berjumlah 134 siswa kelas XI SMA Islam Az-Zahrah Palembang. Teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel penelitian sebanyak 68 siswa. Kelas kontrol menggunakan kelas XI IPA 1 yang berjumlah 35 siswa dan untuk kelas eksperimen menggunakan kelas XI IPA 2 berjumlah 33 siswa. Hasil pre- test nilai rata-rata siswa kelas kontrol adalah 68,857 dan kelas eksperimen adalah 62,727. Pada saat pelaksanaan post- test, nilai rata-rata siswa pada kelas kontrol adalah 72,714 dan kelas eksperimen sebesar 78,545. Berdasarkan uji t-independent diperoleh < Sig. (2-tailed), diperoleh hasil 0,042<0,05, dengan demikian dapat dinyatakan hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah metode guided teaching mampu meningkatkan kemampuan menulis resensi siswa kelas XI SMA Islam Az-Zahrah Palembang. Kata kunci: menulis, resensi, guided teaching

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas FKIP > S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Ms Dyah Ayu pertiwi
Date Deposited: 18 Oct 2022 22:52
Last Modified: 18 Oct 2022 22:52
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/5902

Actions (login required)

View Item View Item