Pratiwi, Melissa (2023) Pengaruh Harga, Emosi Konsumen, dan Perilaku Pembelian Implusif Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jati di Toko Aditya Jati Furniture Palembang. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (517kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (242kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (334kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (270kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (456kB) | Request a copy |
Abstract
Melissa Pratiwi, Pengaruh Harga, Emosi Konsumen Dan Perilaku Pembelian Implusif Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jati Di Toko Aditya Jati Furniture Palembang Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah harga, emosi konsumen, dan perilaku pembelian implusif berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk jati di toko Aditya Jati Furniture Palembang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, emosi konsumen, dan perilaku pembelian implusif terhadap keputusan pembelian produk jati di toko Aditya Jati Furniture Palembang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin, dalam penelitian ini setiap konsumen yang membeli produk jati di toko Aditya Jati Furniture Palembang dijadikan anggota sampel sebanyak 70 responden, data yang digunakan dalam penelitian ini data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data yang digunakan berupa kuisioner dan wawancara langsung, metode yang di gunakan adalah metode kuantitatif. Analisis ini menggunakan uji validitas, dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik pada penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas dan analisis regresi linear berganda, melakukan pengujian hipotesis uji f dan uji t. Serta analisis korelasi dan determinasi. Berdasarkan hasil analisis dengan regresi linear berganda yang peneliti lakukan terdapat persamaan regresi sebagai berikut : Y = 5,520 + 0,482X1 + 0,304X2 + 0,119X3 + e pada variabel harga, terdapat pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian sebesar 0,482, kemudian diikuti oleh variabel emosi konsumen sebesar 0,304, sedangkan variabel perilaku pembelian implusif mempunyai pengaruh paling rendah dibandingkan variabel lain sebesar 0,119. Pengujian hipotesis dari hasil uji t pada variabel harga (X1) dan emosi konsumen (X2), memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) produk jati di toko Aditya Jati Furniture Palembang, sedangkan variabel perilaku pembelian implusif (X3) tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) produk jati di toko Aditya Jati Furniture Palembang. Kemudian melalui uji f dapat diketahui variabel harga, emosi konsumen, dan perilaku pembelian implusif memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk jati di toko Aditya Jati Furniture Palembang. Angka Adjusted R Square menunjukan bahwa 61,7% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi berganda. Sedangkan sisa nya sebesar 20,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Harga, Emosi Konsumen, Perilaku Pembelian Implusif Terhadap Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Depositing User: | Ms Melissa Pratiwi |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 05:10 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 05:10 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/6425 |
Actions (login required)
View Item |