PENGARUH IKLAN PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN VARIAN UNDANGAN DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA UNDANGAN PERNIKAHAN PADA WAVOS E-INVITATION DI PALEMBANG

Destia, Liza (2023) PENGARUH IKLAN PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN VARIAN UNDANGAN DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA UNDANGAN PERNIKAHAN PADA WAVOS E-INVITATION DI PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (226kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (137kB) | Request a copy

Abstract

LIZA DESTIA. Pengaruh Iklan Promosi Media Sosial dan Varian Undangan Digital Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Undangan Pernikahan Pada Wavos E-Invitation di Palembang. (Dibawah bimbingan Bapak Azmir Ferdianyah, SE,M.M, dan Ibu Hasyunah, SE,M.M Wavos e-invitation merupakan jasa undangan digital yang mendesain undangan digital pernikahan yang hingga saat penelitian ini dilakukan sudah memiliki jumlah pengikut sebanyak lebih dari 7.000 lebih pengguna Instagram. Karena jumlah pengikut Instagram adalah salah satu pertimbangan calon konsumen dalam memutuskan pembelian sesuatu pada suatu akun bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui iklan promosi media sosial terhadap penggunaan jasa undangan digital wavos e-invitation. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen wavos e-invitation . Sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 154 orang selama bulan oktober 2022. Penarikan sampel dilakukan dengan rumus slovin. Juga dilakukan dengan uji t dan uji F (ANOVA), dimana sebelum uji ini dilakukan, terlebih dahulu dilakukan uji normalitas, dan uji asumsi klasik. Uji t bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel-variabel bebas terhadap variabel terikat secara parsial, sementara uji F (ANOVA) digunakan untuk mengetahui pengaruh dari variabel-variabel bebas terhadap variabel terikat secara simultan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel iklan promosi media sosial dan varian undangan digital berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa, kemudian secara parsial variabel iklan promosi media sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa dan variabel varian undangan digital secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa undangan digital pada wavos e-invitation di Palembang. Kata kunci : Iklan promosi media sosial, Varian undangan digital, keputusan penggunaan, Wavos e-invitation

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Liza Destia
Date Deposited: 10 Apr 2023 02:41
Last Modified: 10 Apr 2023 02:41
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/6532

Actions (login required)

View Item View Item