RAMADHAN, RIZKY (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL, TREND DAN CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI PRODUK PAKAIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS PROGRAM STUDI MANAJEMEN ANGKATAN 2019). S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (496kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) | Request a copy |
Abstract
RIZKY RAMADHAN, Pengaruh Media Sosial, Trend Dan Customer Review Terhadap Minat Beli Produk Pakaian Pada E-commerce Shopee. (Dibawah bimbingan Ibu Hj. Nina Fitriana S.E., M.Si. dan Bapak Herlan Djunaidi, SE., M.P.) Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan zaman yang sangat pesat kususnya di sektor penjualan, pada saat ini metode penjualan didominasi melalui online (Online Shope). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial, trend dan customer review terhadap minat beli produk pakaian pada e-commerce shopee dengan studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen Angkatan 2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer melalui kuesioner yang di bagikan menggunakan Googleform. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan sampel sebanyak 75 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliablitas, uji regresi linier berganda, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi (R2) dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa media sosial, trend dan customer review berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli produk pakaian pada e-commerce shopee secara simultan. Dengan persamaan regresi linier berganda Y = 7.822 + 0,275X1 + 0,300X2 + 0,253X3. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi didapatkan nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,824 dan koefisien determinasi (Adjusted R Square) diperoleh sebesar 0,665. Hal ini berarti 66,5% variabel minat beli dapat dijelaskan oleh variabel media sosial, trend, dan customer review sedangkan 34% (100% - 66%) dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan tabel hasil uji parsial (uji t) dapat dijelaskan dengan variabel Media sosial (X1) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y), Variabel Trend (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y) dan Variabel customer review (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai sig 0,106 > 0,05. Kata kunci: Media Sosial, Trend, Customer Review Minat Beli
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Tn RIZKY RAMADHAN |
Date Deposited: | 26 Apr 2023 04:33 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 04:33 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/6895 |
Actions (login required)
View Item |