PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, DAN KEPUASAN PELANGGAN, TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK TEMPE MEREK PAKDE DI PASAR INDUK PALEMBANG

KHAFIFUDIN, MUHAMMAD (2023) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, DAN KEPUASAN PELANGGAN, TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK TEMPE MEREK PAKDE DI PASAR INDUK PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (BAB I)
BAB I_.pdf - Published Version

Download (354kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (412kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama yang harus dipenuhi oleh produsen yang bergerak dibidang bisnis khususnya industri tempe Pakde yang pembuatan nya terdapat di Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang sedangkan market (penjualannya) di Pasar Induk Palembang, karena dengan timbulnya kepuasan pelanggan akan membuat pelanggan melakukan pembelian ulang terhadap produk tempe tersebut, dengan demikian perusahaan akan mampu mempertahankan usahanya agar tetap berjalan. Untuk dapat memberikan rasa puas terhadap pelanggan salah satunya adalah dengan menghasilkan kualitas produk yang baik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah Kualitas Produk Tempe Pakde Berpengaruh Terhadap Kepuasan Pelanggan ? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa Apakah Kualitas Produk Tempe Pakde di pasar induk palembang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan (Field Research) dengan metode pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer. Popolasi dalam penelitian ini adalah 627 orang. Penentuan sampel menggunakan teknik random sampling dan pemilihan sampel penelitian menggunakan rumus slovin sehingga besarnya sampel adalah 86 orang .Analisis data mengguakan analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan program SPSS 22. Berdasarkan hasil penghitungan regresi dapat diketahui bahwa koefesien determinasi (R2) yang diperoleh 0,515.Hal ini berarti 51,5% variabel loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel persepsi kualitas produk dan kepuasan pelanggan sedangkan sisanya sebesar 48,5% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak ikut diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas produk, dan kepuasan pelanggan, terhadap loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Manajemen Muhammad Khafifudin
Date Deposited: 03 May 2023 02:51
Last Modified: 03 May 2023 02:51
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/6986

Actions (login required)

View Item View Item