PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PONDOK VAPE DI PALEMBANG

Putra, M. Alfarizi (2023) PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PONDOK VAPE DI PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (Bab 1)
Bab 1 Al Farizi_compressed.pdf - Published Version

Download (436kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2 Al Farizi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (535kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
Bab 3 Al Farizi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (380kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
Bab 4 Al Farizi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
Bab 5 Al Farizi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (114kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK M. Alfarizi Putra, Pengaruh promosi, harga , dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada pondok vape di Palembang. (Di bawah bimbingan Ibu Lusia Nargis,SE., M.Si dan Ibu Dr. Yolanda Veybitha, SE., M.Si). Penelitian ini di latar belakangi oleh berbagai pengaruh yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian terhadap keputusan pembelian khususnya pada pondok vape di Palembang, data ini menggunakan data primer yang didapatkan dari kuesioner yang dibagikan kepada konsumen pondok vape di Palembang menggunakan lembar kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 70 sampel, teknik analisis yang digunakan meliputi uji validasi, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi (r2), serta uji hipotesis (uji t dan uji f). Berdasarkan hasil uji ini dengan berbagai alat uji yang telah disebutkan diatas, peneliti menyimpulkan bahwa promosi, harga, dan citra merek memiliki pengaruh secara simultan. Dengan persamaan regresi linear berganda Y = 5,520 + 0,482 X1 + 0,304 X2 + 0,119 X3 yang artinya jika salah satu variabel naik satu- satuan akan meningkat keputusan pembelian dengan menjaga skor variabel lain tetap konstan. Berdasarkan nilai uji koefisien determinasi (Adjusted R Square) diperoleh nilai R sebesar 0,796 (79,6%) yang berarti hubungan antara variabel Promosi, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,617 (61,7%). Dari angka tersebut dengan koefisien determinasi sebesar 61,7% bahwa variabel Promosi, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian sebesar 61,7% sedangkan sisanya 20,4% (100%-79,6%) dijelaskan oleh faktor lain yang tidak ikut diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji simultan (uji f ) terdapat pengaruh signifikan semua variabel (simultan) terhadap keputusan pembelian sedangkan hasil uji parsial (uji t) terdapat 2 (dua) variabel yang memiliki pengaruh signifikan yaitu Promosi (X1) dan Harga (X2) namun variabel Citra Merek (X3) tidak pengaruh yang signifikan pada keputusan pembelian. Kata Kunci : Promosi, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Mr M. ALFARIZI PUTRA
Date Deposited: 19 Oct 2023 03:34
Last Modified: 19 Oct 2023 03:34
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/7294

Actions (login required)

View Item View Item