Sitompul, Nelson Pandapotan (2024) PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PUPUK NON SUBSIDI PADA PT RUDI APRIADI LIFIAH. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (385kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (585kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (532kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (206kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Skripsi ini pada dasarnya membahas pengaruh harga, citra merek, dan produk terhadap keputusan pembelian pupuk non subsidi pada PT Rudi Apriadi Lifiah yang bertujuan guna mengetahui, menganalisis dan membuktikan pengaruh harga, citra merek, dan produk terhadap keputusan pembelian pupuk non subsidi pada PT Rudi Apriadi Lifiah secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah kelompok tani desa bayung lencir dengan total populasinya 203 Dengan jumlah sampel 67 responden. Jenis penelitian ini merupakan penelitian yang diperoleh melalui hasil kuisioner yang disebarkan kepada responden dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan analisis linear berganda. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linear berganda, uji asumsi klasik, koefisien korelasi, uji simultan (F) dan uji parsial (t) dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut : harga, citra merek, dan produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan secara parsial variabel harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Variabel produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil analisa koefisien korelasi yang didapatkan diketahui bahwa variabel harga, citra merek, dan produk mampu menjelaskan variabel dependen keputusan pembelian sebesar 56,3% dan sisanya 43,7 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Bagi pihak terkait dapat mepertahankan atau meningkatkan citra merek Untuk menarik minat konsumen terhadap produk yang dijual beserta harganya pihak terkait dapat memberikan potongan harga/diskon untuk menimbulkan minat beli pada konsumen. Kata Kunci : harga, citra merek, produk dan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Tn Nelson Pandapotan Sitompul |
Date Deposited: | 05 Apr 2024 02:52 |
Last Modified: | 05 Apr 2024 02:52 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/8342 |
Actions (login required)
View Item |