PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SOSIALISASI PERPAJAKAN, DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus di Kantor SAMSAT UPTB Palembang III)

Revila, Indah (2024) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SOSIALISASI PERPAJAKAN, DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus di Kantor SAMSAT UPTB Palembang III). S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (960kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (903kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (615kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK INDAH REVILA, Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sosialisasi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Kasus di Kantor SAMSAT UPTB Palembang III). (Di bawah bimbingan Pembimbing Skripsi I Bapak Yancik Syafitri, S.E., M. Si dan Pembimbing Skripsi II Ibu Ernawati, S.E., MM., Ak.CA). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen yaitu kesadaran wajib pajak, sosialisasi perpajakan dan kualitas pelayanan pajak terhadap variabel dependen yaitu kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor roda dua. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak kendaraan bermotor roda dua yang terdaftar dikantor samsat UPTB Palembang III yang diperoleh sampai tahun 2023. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Sampel yang menjadi responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dari selurh total wajib pajak kendaraan roda dua yang terdaftar di kantor samsat UPTB Palembang III. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan atau F, terdapat hasil yaitu (7.953 > 2,70) artinya variabel kesadaran wajib pajak, sosialisasi perpajakan dan kualitas pelayanan pajak secara signifikan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Sedangkan secara parsial atau t, diketahui bahwa adanya pengaruh secara signifikan pada variabel kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai t_hitung 2,285 > t_tabel 1,985. Sedangkan Sosialisasi perpajakan tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor dengan nilai t_hitung 1,784 < t_tabel 1,985. Untuk variabel kualitas pelayanan pajak diketahui adanya pengaruh secara parsial terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor dengan nilai t_hitung 2,937 > t_tabel 1,985. Kata Kunci : Kesadaran Wajib Pajak, Sosialisasi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Pajak dan Kepatuhan wajib Pajak

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Ms Indah Revila
Date Deposited: 05 Apr 2024 04:48
Last Modified: 05 Apr 2024 04:48
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/8436

Actions (login required)

View Item View Item