Pengaruh Persepsi, Motivasi Konsumen Dan Karakteristik Umur Terhadap Keputusan Pembelian Online Melalui Aplikasi Tiktok ( Studi Kasus warga RT 05/RW 03 Di Kelurahan Makarti Jaya, Banyuasin )

Rahmanda, Ayu (2024) Pengaruh Persepsi, Motivasi Konsumen Dan Karakteristik Umur Terhadap Keputusan Pembelian Online Melalui Aplikasi Tiktok ( Studi Kasus warga RT 05/RW 03 Di Kelurahan Makarti Jaya, Banyuasin ). S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (BAB I)
Bab 1-1.pdf - Published Version

Download (939kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (261kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
baab 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

AYU RAHMANDA. Persepsi, Motivasi Konsumen Dan Karakteristik Umur Terhadap Keputusan Pembelian Online Melalui Aplikasi Tiktok. (Studi Kasus Warga RT 05/ RW03 Di Kelurahan Makarti Jaya, Banyuasin). (Dibawah bimbingan Bapak Ulil Amri, S.E., M.Si dan Ibu Frecillia Nanda Melvani, S.E., M.M) Metode Penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah observasi dan pengambilan data melalui kuesioner. Ada sekitar 500 warga di Rukun Tetangga (RT) 05/ RW 03 Kelurahan Makarti Jaya, dengan menggunakan metode slovin didapatkan jumlah populasi sampel yang akan di ambil sebanyak 83 warga yang akan diberikan kuesioner oleh peneliti. Namun untuk menghindari kekurangan data maka peneliti menggenapkan jumlah sampel menjadi 100. Berdasarkan statistik analisis yang dilakukan menggunakan nilai F : diperoleh nilai F hitung sebesar 26.608 lebih besar dari F tabel 2.466 maka H0 ditolak dan H1 diterima, dapat disimpulkan bahwa variabel persepsi konsumen, motivasi konsumen dan karakteristik umur konsumen berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian online. Menggunakan nilai signifikansi atau p-value : diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima, dapat disimpulkan bahwa variabel persepsi konsumen, motivasi konsumen dan karakteristikumur konsumen berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian online. Dari hasil yang didapat peneliti menarik kesimpulan bahwa persepsi konsumen (X¹), motivasi konsumenn (X²) dan karakteristik umur konsumen (X³) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian online (Y) melalui aplikasi tiktok (studi kasus warga RT 05/ RW 03 Kelurahan Makarti Jaya, Banyuasin). Kata kunci: Persepsi Konsumen, Motivasi Konsumen, Karakteristik Umur Konsumen, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Ms Ayu Rahmanda
Date Deposited: 24 Apr 2024 04:21
Last Modified: 24 Apr 2024 04:21
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/8656

Actions (login required)

View Item View Item