KAJI ULANG KONSTRUKSI MOBIL GOKART DI JURUSAN TEKNIK MESIN FAKULTAS TEKNIK

Ridho, Naji (2023) KAJI ULANG KONSTRUKSI MOBIL GOKART DI JURUSAN TEKNIK MESIN FAKULTAS TEKNIK. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (BAB I)
BAB I._.pdf - Published Version

Download (370kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (476kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (637kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (523kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Pada umumnya gokart menggunakan penggerak roda belakang yang menggunakan poros berputar. Poros yang (keseluruhanya berputar) adalah untuk mendukung momen putar dan mendapat tegangan puntir dan tarik. Sehingga poros roda belakang gokart berfungsi untuk meneruskan tenaga bersama-sama dengan putaran yang dihasilkan oleh mesin penggeraknya. Tujuan Penelitian ini adalah untuk Mengetahui seberapa besar ketahanan chasis pada go-kart yang di hitung ulang Konstruksi Mobil Gokart di Fakultas Teknik. Pada penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, sebab pada penelitian ini hanya ingin melihat dan menjelaskan bagaimana tentang proses perancangan ulang pada sistem penggerak belakang gokart. hasil perhitungan perancangan yang tepat dan pemilihan material, sangat ber pengaruh pada hasil akhir dan performa penggerak belakang gokart. Menggunakan baja karbon sedang yang memiliki unsur karbon sebesar 0,3% – 0,59 % memiliki sifat mekanis yang lebih keras dan kuat dibanding baja karbon rendah, baja karbon sedang adalah alternatif untuk pembuatan sistem penggerak belakang gokart. Komponen-komponen gokart pada sistem penggerak belakang meliputi : kopling, transmisi, gear depan, rantai, gear belakang, bracket gear belakang, bracket karet angkatan, poros utama, laher duduk, dan penghubung roda dan Proses kerja sistem penggerak belakang gokart berawal dari putaran mesin yang di teruskan kepada komponen kopling, yang selanjutnya putaran di atur oleh transmisi sesuai dengan keadaan jalan, lalu putaran diteruskan pada gear depan sehingga dapat memutar gear belakang dengan perantara rantai, dan memutar poros yang telah terhubung dengan roda Kata Kunci : Konstruksi, Gokart, Sistem Penggerak Belakang

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Mesin
Depositing User: TN Naji Ridho
Date Deposited: 16 Aug 2024 04:17
Last Modified: 16 Aug 2024 04:17
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/8813

Actions (login required)

View Item View Item