STRATEGI MANAJEMEN PEMASARAN DALAM MENCIPTAKAN MINAT BELANJA KONSUMEN DI ALFAMART KIRONGGO WIRASANTIKA PALEMBANG

Gustina, Dewi (2024) STRATEGI MANAJEMEN PEMASARAN DALAM MENCIPTAKAN MINAT BELANJA KONSUMEN DI ALFAMART KIRONGGO WIRASANTIKA PALEMBANG. D-III thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] Text (BAB I)
BAB I DEWI-dikompresi.pdf - Published Version

Download (808kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II Dewi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III DEWI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV DEWI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (464kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V DEWI-dikompresi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (382kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK DEWI GUSTINA, Strategi Manajemen Pemasaran Dalam Menciptakan Minat Belanja Konsumen Di Alfamart Kironggo Wirasantika Palembang. ( Dibawah Bimbingan Ibu Suharti, SE,MM Dan Ibu Veny Mayasari, SE, MM). Dunia bisnis dalam era globalisasi seperti yang tengah terjadi sekarang ini berada dalam situasi yang serba tidak menentu dan sulit sekali untuk diprediksi dalam menghadapi tantangan. Sebagai pencapaian terbaik para lulusan diharapkan mampu bersaing dan memiliki kemampuan intelektual yang cukup memadai untuk mengimbangi pesatnya perkembangan industry. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Manajemen Pemasaran di Alfamart Kironggo Wirasantika Palembang untuk menarik minat beli masyarakat. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut : Strategi yang digunakan dalam menarik minat beli masyarakat yakni menggunakan metode marketing mix, seperti melakukan promosi menggunakan media social atau melakukan pembagian brosur juga melakukan perbaikan kualitas pelayanan terhadap konsumen dengan cara memberikan TSS( tatap senyum sapa)ketika konsumen datang, memberikan penawaran keranjang ketika konsumen memegang lebih dari tiga item produk ditangan, memberikan penawaran barang substitusi ketika barang yang dicari konsumen sedang kosong ( stok tidak tersedia). Akan tetapi metode ini belum sepenuhnya menjangkau masyarakat sehingga penjualan dapat dianggap belum maksimal. Adanya kendala yang dihadapi oleh alfamart kironggo wirasantika dimana sebagian kendala produknya sering berdebu dan area salesnya kotor, serta stok barang yang habis sehingga para karyawan alfamart kironggo wirasantika tidak bisa memenuhi apa yang diinginkan oleh konsumen dan yang terakhir kendala banyaknya kompetitor mengakibatkan masyarakat memilih harga promosi yang jauh lebih murah disbanding promosi di alfamart yang sedang berlangsung. Kata kunci : Strategi, Minat Beli

Item Type: Thesis (D-III)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Ms Dewi Gustina
Date Deposited: 12 Oct 2024 04:30
Last Modified: 12 Oct 2024 04:30
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/9022

Actions (login required)

View Item View Item