PENGARUH DISTRIBUSI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. JNE DI PALEMBANG

ANDREANSYAH, MOH. REDHO (2020) PENGARUH DISTRIBUSI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. JNE DI PALEMBANG. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti Palembang.

[img] pdf (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (361kB)
[img] pdf (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (282kB) | Request a copy
[img] pdf (BAB III)
BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (210kB) | Request a copy
[img] pdf (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (408kB) | Request a copy
[img] pdf (BAB V)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (92kB) | Request a copy

Abstract

PT. JNE merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman barang di Indonesia. Pelayanan dan proses pendistribusian adalah salah satu diantara beberapa penyebab kepuasan pelanggan terhadap perusahaan tersebut. Penelitian ini berfungsi untuk mengetahui pengaruh distribusi dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. JNE Palembang. Dalam penelitian ini digunakan sebanyak 60 responden yang diambil dari pelanggan yang melakukan pengiriman di PT. JNE Palembang. Data yang diperoleh didapat dari jawaban responden atas kuesioner yang disebarkan. Hasil penelitian menunjukan bahwa distribusi dan pelayanan secara simultan berpengaruh secara positif dan signitifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal tersebut dapat dilihat dari nilai Uji F sebesar 27,495 dengan α signifikan sebesar 0,000, ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Nilai Uji parsial distribusi sebesar 0,771 dengan α signifikan sebesar 0,444, ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa distribusi secara parsial berpengaruh secara positif dan signitifikan terhadap kepuasan pelanggan karena nilai thitung < ttabel. Sedangkan nilai signitifikan pelayanan sebesar 7,292 dengan α signifikan sebesar 0,000, ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa pelayanan secara parsial berpengaruh secara positif dan signitifikan terhadap kepuasan pelanggan. Distribusi dan Pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 49,1%. Sedangkan sisanya sebesar 50,9% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini. Hasil analisis koefisien korelasi, distribusi (X1) dan pelayanan (X2) dengan variabel kepuasan pelanggan (Y) nilai R sebesar 0,701 atau 70,1 %, artinya keeratan hubungan distribusi (X1) dan variabel pelayanan (X2) dengan variabel kepuasan pelanggan (Y) tergolong kuat karena berada dikisaran 0,60 – 0,779. Kata kunci: Distribusi, Pelayanan, Kepuasan Kerja

Item Type: Thesis (S-1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Tn. M.Redho Andreansyah
Date Deposited: 21 Jul 2020 04:43
Last Modified: 21 Jul 2020 04:43
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/1017

Actions (login required)

View Item View Item