EFEKTIVITAS PENGUNAAN MESIN EDC UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN DI PT BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk. KANTOR WILAYAH PALEMBANG

Nurrahman, Mgs M Azril (2025) EFEKTIVITAS PENGUNAAN MESIN EDC UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN DI PT BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk. KANTOR WILAYAH PALEMBANG. D-III thesis, 021008 Universitas Tridinanti.

[img] pdf (BAB I)
BAB I REPOSITORY.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] pdf (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (591kB) | Request a copy
[img] pdf (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] pdf (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (526kB) | Request a copy
[img] pdf (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (576kB) | Request a copy

Abstract

MGS M AZRIL NURRAHMAN, Efektivitas Pengunaan Mesin Edc Untuk Meningkatkan Pelayanan Di Pt Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Palembang. (Dibawah Bimbingan 1Ibu Syahyuni,S.E, M.M. dan 2Ibu Nur Even ,S.E,M.M.). Efektivitas penggunaan mesin Electronic Data Capture (EDC) dalam meningkatkan kualitas pelayanan di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Pamebang. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak implementasi mesin EDC terhadap efisiensi proses transaksi serta tingkat kepuasan nasabah dan merchant. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan untuk menilai seberapa jauh mesin EDC berkontribusi dalam percepatan layanan dan pengurangan kesalahan transaksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan mesin EDC secara signifikan meningkatkan kecepatan dan akurasi transaksi, yang berdampak positif pada pengalaman pelanggan. Selain itu, merchant merasa lebih terbantu dengan kemudahan proses pembayaran yang disediakan, sehingga turut meningkatkan loyalitas dan kepercayaan nasabah terhadap layanan bank. Kata kunci: Pengunaan Mesin Edc Untuk Meningkatkan Pelayanan Di Pt Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Palembang.

Item Type: Thesis (D-III)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Tn MGS M AZRIL NURRAHMAN
Date Deposited: 04 Sep 2025 04:42
Last Modified: 04 Sep 2025 04:42
URI: http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/10400

Actions (login required)

View Item View Item