MARCELLINO, FIRDAUS (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, VARIAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PECEL LELE TENDA BIRU BANG NAWI. S-1 thesis, 021008 Universitas Tridinanti.
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1 Firdaus.pdf - Published Version Download (903kB) |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 Firdaus.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (437kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 Firdaus.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (575kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 Firdaus.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (532kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 Firdaus.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (256kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK FIRDAUS MARCELINO, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Varian Produk, Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Pecel Lele Tenda Biru Bang Nawi. (Dibawah Bimbingan Ibu Hj,Agustina Marzuki S.E. M.Si Dan Ibu Hj, Liliana, S.E., M.Si.) Pemasaran bukan hanya sekadar aktivitas penjualan, melainkan merupakan serangkaian proses yang saling terhubung dan dimulai sejak sebelum tahap produksi hingga setelah transaksi penjualan terjadi. Dalam menghadapi persaingan bisnis kuliner yang semakin ketat di Kota Palembang, khususnya pada usaha pecel lele, diperlukan strategi pemasaran yang berorientasi pada konsumen. Salah satu pelaku usaha yang cukup dikenal adalah Pecel Lele Tenda Biru Bang Nawi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, varian produk, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada Pecel Lele Tenda Biru Bang Nawi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen dan dianalisis menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Varian produk juga berpengaruh signifikan dengan nilai signifikansi 0,018 < 0,05. Sedangkan variabel harga menunjukkan nilai signifikansi yang tidak sesuai dengan penulisan (terdapat kekeliruan dalam penyajian data). Secara simultan, ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan, varian produk, dan harga secara bersama-sama memengaruhi keputusan pembelian konsumen, yang selanjutnya dapat dijadikan dasar dalam menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Varian Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Pemasaran
Item Type: | Thesis (S-1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Tn FIRDAUS MARCELLINO |
Date Deposited: | 19 Sep 2025 03:55 |
Last Modified: | 19 Sep 2025 03:55 |
URI: | http://repository.univ-tridinanti.ac.id/id/eprint/10544 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |